sign up SIGN UP

SKINCARE

Travelling Ke Luar Negeri? Jangan Lupa Bawa Skincare Ini di Kabin Pesawatmu!

Yasmin Artyas | Minggu, 18 Feb 2018 10:00 WIB
Travelling Ke Luar Negeri? Jangan Lupa Bawa Skincare Ini di Kabin Pesawatmu!
caption
Jika kamu cukup sering bepergian menumpang pesawat pasti paham banget bagaimana kondisi kulit saat penerbangan. Kulit akan terasa sangat berminyak sekaligus kering. Tanda-tanda kulit dehidrasi tersebut sering banget menyerang kaum wanita. Nah, agar wajah tetap cantik, persiapkan perawatan wajah berikut di dalam tasmu!

Bersihkan Wajah dari Makeup


Beberapa orang mungkin terlihat rapi dan cantik dengan make up saat masih menunggu pesawat. It's okay kalau kamu juga ingin terlihat segar dengan make up saat di bandara. Namun ada baiknya jika kamu menghapus make up dari wajah saat pesawat akan boarding. Kenapa begitu? Udara di dalam kabin pesawat cenderung kering saat berada di langit menyebabkan kulitmu dehidrasi. Jika kamu masih mengenakan foundation, kulit yang dehidrasi akan menyerap foundation yang tentunya bakal membuat pori-pori kamu tersumbat. Jika sudah seperti itu, tidak menutup kemungkinan wajahmu akan breakout. Agar lebih praktis, sebaiknya bawa cleansing wipes untuk membersihkan make up. 


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com


 


Pelembab dan Sun Screen


Perawatan wajah berikutnya yang harus kamu gunakan selama penerbangan adalah pelembab dan sun screen. Setelah wajah bebas dari make up, gunakan pelembab untuk melembabkan wajahmu selama penerbangan. Sebaiknya gunakan pelembab dengan tekstur krim untuk mencegah kulit berminyak, mengelupas, dan berjerawat. Selain menjaga kelembaban dengan pelembab, kamu juga harus menjaga kulit wajahmu dari sengatan sinar matahari. Nah, sebaiknya gunakan sun screen dan re-apply jika penerbanganmu lebih dari 2 jam. 


Foto: https://www.vemale.com/


 


Blotting Paper



Saat berada di pesawat tidak menutup kemungkinan wajahmu akan berminyak meski telah memakai pelembab. Kamu perlu banget membawa blotting paper untuk blot minyak atau sebum yang diproduksi kelenjar minyak agar kulit tidak kering. Hal ini adalah perawatan wajah untuk mencegah breakout setelah penerbangan. 
Foto: https://www.makeupandbeautyblog.com/


 


Hindari Face Spray


Usahakan untuk tetap menggunakan pelembab sekering apapun wajahmu. Jika kamu merasa face spray mampu menjaga kelembaban wajah dan lebih praktis dibawa selama di pesawat, kamu salah besar. Face spray akan membuat kulitmu makin kering selama di pesawat. Ini karena saat disemprotkan, produk face spray akan lebih banyak terserap udara. Sedikit produk yang mengenai kulit akan cepat menguap dan semakin membuat kulitmu kering. Untuk mencegah kulit kering sebaiknya gunakan kembali pelembab setelah membersihkan wajah dengan cleansing wipes


Foto: https://dailyvanity.sg/


 


Nah, itulah beberapa perawatan wajah yang bisa kamu bawa selama di pesawat. Jangan lupa untuk mengonsumsi air putih yang banyak agar kulit wajahmu tetap terhidrasi dengan baik serta hindari minum kopi, susu, dan soda. Selamat mencoba, ladies!


Foto: https://www.gezondheidsnet.nl/


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id