sign up SIGN UP

SKINCARE

Untuk Para Pemula, Ini Skincare yang Wajib Kamu Punya

Verticallya S.E Pratiwi | Senin, 14 Sep 2020 17:00 WIB
Untuk Para Pemula, Ini Skincare yang Wajib Kamu Punya
Beragam produk skincare/freepik.com
Jakarta -

Merawat diri merupakan bentuk penghargaan terhadap diri sendiri dan bukti kamu menghargai hidup serta mencintai dirimu sendiri. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk merawat diri, salah satunya adalah menggunakan produk skincare. Seiring beranjaknya usia, kebutuhan kulit semakin beragam dan sulit untuk dipenuhi. Untuk itu hadir beragam produk skincare untuk membantumu mengatasinya.

Tapi, masih banyak nih ternyata yang gak tahu kalau pakai skincare harus mulai dari mana dulu ya? Apa saja produk yang harus dibeli? Untuk menjawab kebingungan tersebut mari kita simak di bawah ini!

 


Facial Wash

mencuci wajah
facial wash/freepik.com

Kebersihan kulit menjadi sentral utama dalam hal perawatan kulit. Sebelum melakukan hal lain atau menggunakan produk skincare apapun, yang paling pertama dan utama adalah membersihkan wajah menggunakan facial wash. Memastikan kulit bersih lebih dulu untuk selanjutnya baru pakai tahapan skincare lainnya.

 

Pelembab

pelembab
pelembab/freepik.com

Sudah bersih? Maka pastikan kulitmu ternutrisi dan tidak kering. Penting nih untuk pakai pelembab setelah mencuci wajah. Melembabkan kulit agar tidak terjadi iritasi pada wajah, sehingga kulit lebih terjaga kandungan minyak dan airnya.

 

Sunscreen

sunscreen
sunscreen/freepik.com

Setelah mencuci wajah dan memakai pelembab, jangan lupa pakai sunscreen! Baik untuk wajah maupun kulit tubuhmu yang lain. Sinar UV yang dapat membuat kulit meradang bisa diminimalisir dampaknya dengan penggunaan sunscreen. Gawat kan kalau kulitmu gosong dan memerah karena iritasi sinar matahari? Jadi ini wajib sekali dipakai!

 

Lipbalm

lipbalm
lipbalm/freepik.com

Selain kulit wajah dan tubuh, kamu juga harus menjaga kesehatan kulit bibirmu. Jangan sampai kering dan kulitnya jadi tidak sehat. Makanya, penting pakai lipbam agar bibirmu tetap lembab. Tidak perlu pakai yang berwarna, banyak kok lipbalm yang tidak memiliki warna, yang penting dapat melembabkan bibirmu. Bibir yang lembab sangat penting agar tidak menimbulkan luka dan rasa sakit untukmu. 

Bagi para pemula skincare, penting nih ya untuk punya dan pakai semua produk di atas. Setelah itu, baru deh kamu bisa naik ke tahapan selanjutnya dari skincare.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id