sign up SIGN UP

SKINCARE

Waduh! Beauty Hacks Ini Ternyata Berbahaya untuk Dilakukan

Rumaysha Milhania | Sabtu, 28 Mar 2020 02:00 WIB
Waduh! Beauty Hacks Ini Ternyata Berbahaya untuk Dilakukan
caption
Ingin tampil cantik dengan cara praktis? Hati-hati! Ternyata 5 beauty hacks ini berbahaya untuk dilakukan.

Ada banyak cara untuk bisa membuat tampilan seseorang menjadi lebih optimal. Beragam perawatan kecantikan, mulai dari kepala hingga ujung kaki, tersedia di salon-salon dan klinik kecantikan terdekat. Namun, untuk membuat semua perawatan itu lebih murah dan praktis, banyak orang mempromosikan beragam beauty hacks yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Padahal, kenyataannya beauty hacks tersebut ternyata sangat membahayakan untuk dilakukan. Untuk itu, simak 5 beauty hacks yang harus dihindari berikut ini.
 



1. Menggunakan Benang Gigi untuk Mengangkat Komedo
 


Foto: https://www.insider.com/


Keberadaan komedo memang sangat mengganggu. Namun, ketahuilah bahwa menggali, mengikis, dan menggeser benang gigi pada kulit hidungmu bukanlah cara terbaik untuk menghilangkan komedo. Mungkin cara ini akan menghilangkan sumbatan yang sangat kecil pada pori-pori wajahmu. Tapi kenyataannya ini juga dapat meninggalkan garis-garis kecil di wajah dan menyebabkan pendarahan pembuluh darah hidung.
 



2. Menggunakan Deodoran sebagai Primer Wajah
 


Foto: https://funnymodo.com/


Kedengarannya memang terkesan masuk akal untuk menggunakan deodoran yang bekerja membuat ketiak tetap kering untuk mengatasi kulit yang berminyak. Namun, sadari bahwa wajahmu bukanlah ketiak. Deodoran mengandung garam aluminium dan wewangian kuat yang bisa sangat mengiritasi wajah, menyebabkan bercak-bercak merah, hingga menyebabkan kulit kering bersisik serta jerawat dan benjolan yang meradang.
 



3. Menggunakan Lemon dan Baking Soda untuk Mencerahkan Ketiak
 


Foto: https://www.stylecraze.com/


Kombinasi lemon dan baking soda akan menjadi sebuah larutan yang dapat membakar kulit hingga bagian yang dalam. Kombinasi lemon, yang super asam dari skala pH, dan baking soda, yang akan sangat mengiritasi kulit berisiko tinggi menyebabkan luka bakar. Jadi, pastikan kamu memilih bahan alami yang memang benar-benar aman untuk kulit, ya!
 



4. Hairspray untuk Setting Spray
 


Foto: https://www.hellogiggles.com/


Banyak vloggers kecantikan merekomendasikan untuk menyemprot wajahmu dengan hairspray untuk menjaga makeup tetap terjaga dengan baik. Tapi, pahami bahwa ini adalah hal yang membahayakan. Hairspray mengandung banyak alkohol yang dapat mengeringkan kulit secara signifikan dan menyebabkannya berjerawat. Selain itu, kamu bisa mengalami reaksi alergi dan berakhir dengan ruam. 
 



5. Menggunakan Gelas untuk Membuat Bibir Lebih Berisi
 


Foto: https://i.dailymail.co.uk/


Bibir tebal berisi memang menjadi tren kecantikan yang populer saat ini. Banyak orang merekomendasikan untuk menggunakan gelas yang digunakan sebagai lip filler. Sayangnya, meskipun terlihat aman ternyata teknik ini cukup berisiko. Bahkan, banyak sekali dokter yang melarang keras aksi ini karena dapat membuat bibir teriritasi.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id