sign up SIGN UP

SKINCARE

Wajah Sehat dan Cantik, Ini 5 Alasan Kamu Perlu Beralih ke Skincare Organik

Esra Dopita | Senin, 21 Oct 2019 06:00 WIB
Wajah Sehat dan Cantik, Ini 5 Alasan Kamu Perlu Beralih ke Skincare Organik
caption
Produk perawatan kulit atau skincare saat ini semakin beragam dan hadir dengan segala keunggulan. Salah satunya skincare berbahan organik atau alami.  Skincare atau perawatan kulit berbahan organik kian hari semakin berkembang dan makin dicari. Bukan hanya di luar negeri, skincare organik juga menjadi tren di Tanah Air. Karena diklaim lebih aman, bebas kimia dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Lantas, apa saja kelebihan skincare organik? Cari tahu di bawah ini ya!

Bebas Bahan Kimia


Foto: Istimewa

Berbeda dengan skincare organik, skincare biasa atau non-organik biasanya mengandung logam, merkuri, dan paraben yang berbahaya bagi kulit. Apalagi jika digunakan dalam jangka panjang, dapat merusak kulit dan organ tubuhnya lainnya. 

Kandungan bahan skincare organik dianggap lebih aman bagi kulit serta bebas dari bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh, sehingga dapat digunakan dalam waktu lama. Skincare berbahan organik juga kaya antioksidan, sehingga melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah penuaan dini, serta kulit lebih sehat karena terbebas dari racun. 


Punya Sertifikasi Khusus


Foto: Istimewa

Suatu brand bisa dibilang produk organik jika memperoleh sertifikasi khusus dari lembaga pemerintah atau organisasi tertentu. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, hal utama yang harus dipenuhi adalah proses pembuatannya. 

Proses pembuatan skincare organik tidak boleh dilakukan sembarangan. Mulai dari proses penanaman hingga pengolahan menjadi produk skincare. Semua prosesnya tersebut diawasi organisasi khusus guna memastikan kandungan di dalamnya tidak terdapat bahan kimia atau zat anorganik lainnya.


Aman untuk Ibu Hamil


Foto: Istimewa

Selama masa kehamilan, wanita tidak dianjurkan untuk menggunakan produk skincare atau makeup biasa atau anorganik karena dapat berefek buruk bagi janin. Padahal, selama masa mengandung, ibu hamil kerap mengalami masalah kulit, seperti kusam, kering, atau iritasi. 

Namun, skincare berbahan organik dapat digunakan ibu hamil dan tidak akan membahayakan janin. Ibu tetap cantik selama masa kehamilan. 


Tidak Pakai Pewangi


Foto: Istimewa

Penggunaan pewangi atau parfum kerap ditemukan pada produk anorganik. Sebetulnya, penggunaan pewangi dalam produk skincare tidak dibolehkan karena dapat berefek buruk bagi kulit. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena produk skincare organik tidak mengandung bahan-bahan kimia untuk menciptakan pewangi buatan. 


Ramah Lingkungan


Foto: Istimewa

Selain baik dan sehat bagi kulit, produk skincare organik juga lebih ramah lingkungan. Hal ini karena bahan-bahan yang digunakan bebas pestisida dan zat kimia yang dapat memicu polusi pada air, tanah, juga udara. Dengan selalu menggunakan skincare organik, secara langsung kamu juga telah berkontribusi menjaga serta melestarikan lingkungan. 


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id