sign up SIGN UP

SKINCARE

Wow! Komedo Hitam Terangkat Hanya dalam Satu Tarikan dengan Breylee Blackhead Mask

Nisrina Salsabila | Minggu, 14 Feb 2021 13:30 WIB
Wow! Komedo Hitam Terangkat Hanya dalam Satu Tarikan dengan Breylee Blackhead Mask
caption
Jakarta -

Komedo pada dasarnya terbentuk dari kumpulan sebum, sel kulit mati, dan bakteri yang menyumbat di pori-pori kulit wajah. Keberadaannya yang sering tumbuh di sekitar hidung, pipi, dan dagu dapat mengganggu penampilan, apalagi ditambah dengan tekstur yang kasar dan warnanya hitam.

Produk dengan kandungan BHA, pemakaian pore strip maupun peel-off mask biasanya jadi andalan untuk mencabut komedo membandel. Ada satu lagi, nih, pilihan produk penghilang komedo yang viral berkat aplikasi TikTok, yaitu Breylee Step 1 Blackhead Mask.

Yuk, kita kupas tuntas tentang Breylee Step 1 Blackhead Mask berikut ini.

Kandungan dan Manfaat

Breylee Step 1 Blackhead Mask
Mengandung Tea Tree Oil, Aloe vera, dan royal jelly/Foto: Shopee.co.id/breyleeindonesia

Breylee Step 1 Blackhead Mask mengandung bahan-bahan alami berupa Tea Tree Oil, ekstrak Aloe vera, dan Royal Jelly. Namun, pada daftar bahan produk ini juga terdapat alkohol dan parfum di dalamnya, meski dari baunya tidak tercium apapun. Jadi, bagi kamu yang sensitif terhadap kedua bahan tersebut harap diperhatikan, ya.

Breylee Step 1 Blackhead Mask memiliki klaim dapat membersihkan pori-pori kulit secara mendalam, menghilangkan komedo, jerawat, kotoran, dan sebum berlebih, serta menghaluskan kulit yang kasar. Produk ini cocok dipakai untuk berbagai jenis kulit. Tenang saja, produk asal Tiongkok ini telah terdaftar BPOM dan juga tidak diujikan pada binatang (cruelty free).

Teksturnya sendiri benar-benar seperti air tanpa ada bau apapun. Meski watery, ia akan menjadi mirip lem lengket ketika dioleskan ke kulit.

Kemasan

Breylee Step 1 Blackhead Mask
Bentuk kemasannya mirip nail polish/Foto: Instagram.com/breylee.official

Produk yang didominasi nuansa hijau ini memiliki bentuk kemasan menyerupai kemasan nail polish. Kuas aplikatornya cukup fleksibel seperti kuas nail polish yang akan melebar ketika ditekan, walau ujung kuasnya tidak terlalu lembut. Dalam dus kemasan, kamu pun akan mendapatkan kertas pencabut berwarna putih dan tipis sejumlah 100 lembar.

Pada produk asli, tertera barcode pada dus kemasan untuk mengecek keaslian produk. Gosok kode nomor yang tersembunyi di balik hologram, scan barcode, lalu masukan kode nomor tersebut untuk melihat keaslian produk.

Produk dengan kemasan 17 ml ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp59.000 di official store e-commerce BREYLEE Indonesia.

Cara Penggunaan

Breylee Step 1 Blackhead Mask
Cukup diamkan produk maksimal 5 menit/Foto: Instagram.com/breyleeid

Pertama-tama pastikan kamu telah membersihkan wajahmu, ya. Langkah berikutnya, kompres atau uap area wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori, lalu keringkan.

Lanjut, aplikasikan Breylee Step 1 Blackhead Mask secara merata ke area hidung, pipi atau dagu menggunakan kuas produk. Tempelkan kertas pencabut komedo ke area yang dituju, lalu tekan-tekan perlahan.

Setelah menunggu sekitar 3-5 menit, cabutlah kertas pencabutnya. Bye bye hidung landak! Kamu bakal melihat kumpulan komedo putih dan hitam yang terangkat pada kertas, sementara area wajah yang kamu treatment tadi akan terasa halus dan bersih. Tenang, Ladies, saat mencabut kertasnya tidak sampai membuat kulitmu perih, kok.

Ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Hindari menggunakan produk ini pada area yang luka atau iritasi. Jangan sering-sering, cukup gunakan Breylee Step 1 Blackhead Mask sebanyak satu minggu sekali supaya kulitmu tidak iritasi. Lanjutkan perawatan wajahmu dengan memakai toner dan moisturizer, ya.

Breylee Step 1 Blackhead Mask
Lanjutkan dengan Breylee Step 2 Pore Minimizer Serum/Foto: Instagram.com/breyleeid

Setelah menggunakan Breylee Step 1 Blackhead Mask, kamu bisa lanjut menggunakan Breylee Step 2 Pore Minimizer Serum. Kandungan Tea Tree Oil, Chamomile, dan Centella asiatica dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah dan merawat kulit berjerawat. Teksturnya sangat kental tapi dapat cepat meresap ke kulit tanpa menimbulkan rasa lengket. Produk dengan kemasan botol pipet hijau berukuran 17 ml ini dihargai Rp49.000.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id