sign up SIGN UP

SKINCARE

Yuk, Buat Body Butter di Rumah dengan Bahan Alami Ini!

Penny Fatikasari | Sabtu, 12 Sep 2020 21:00 WIB
Yuk, Buat Body Butter di Rumah dengan Bahan Alami Ini!
caption
Jakarta -

Body butter memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, terutama untuk mengatasi kulit kering. Bahkan body butter dapat mengembalikan kelembaban kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah dan kenyal. Kamu pun dapat membuat sendiri body butter di rumah dengan menggunakan bahan alami ini, lho! Cobain yuk!

Lidah Buaya

lidah buaya
Lidah Buaya/Freepik.com

Lidah buaya memang sudah enggak asing lagi digunakan sebagai bahan alami untuk membuat produk kecantikan. Kamu pun bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk membuat body butter, lho! Caranya cukup ambil bagian gel yang terkandung pada lidah buaya kemudian tambahkan jojoba oil maupun essential oil lainnya. Kemudian aduk menjadi satu hingga merata. Lidah buaya ini sangat adem ketika digunakan pada kulit sekaligus dapat melembutkan, menyegarkan dan memiliki kadar air yang tinggi  sehingga kulit akan menjadi lembut dan terhidrasi dengan baik.


Shea Butter

shea butter
Shea Butter/Freepik.com

Shea butter juga dapat membantu melembabkan kulit, hal ini dikarenakan shea butter juga kaya akan vitamin A, D, E serta anti inflammatory untuk mengurangi peradangan kulit. Oleh karena itu, banyak produk kecantikan yang menggunakan shea butter sebagai bahan kandungan bagi pelembab, krim kulit maupun sabun untuk memberikan kelembutan dan mengurangi masalah kulit kering.

Jeruk Nipis

jeruk nipis
Jeruk Nipis/Freepik.com

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai body butter adalah jeruk nipis. Yup! Enggak hanya segar untuk dijadikan bahan minuman saja, ternyata jeruk nipis juga bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit, lho! Tak hanya itu, aroma khas yang terkandung pada jeruk nipis juga dapat membantu merileksasikan tubuh, lho! Kamu pun bisa membuat body butter dari bahan alami jeruk nipis ini dengan cara mencampurkan air perasan jeruk nipis, almond oil dan shea butter aduk hingga merata selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.

Cocoa

cocoa
Cocoa/Freepik.com

Ladies, tahukah kamu jika cocoa juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk body butter? Cocoa ini pun dapat mengatasi masalah kulit kering dan juga melembabkan dan juga mengencangkan kulit. Cocoa butter ini pun banyak sekali dijual di toko kecantikan maupun e-commerce yang bisa kamu temukan. Kamu pun bisa mencampurkan cocoa butter dengan minyak almond dan esential oil untuk mendapatkan hasil yang baik dan menenangkan bagi kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id