sign up SIGN UP

SKINCARE

Yuk Racik Aztec Clay untuk Perawatan Atasi Komedo dan Kulit Berminyak

Agatha Kharisma | Sabtu, 21 Jan 2017 01:00 WIB
Yuk Racik Aztec Clay untuk Perawatan Atasi Komedo dan Kulit Berminyak
caption
Selain mudah didapat, Aztec Clay juga ramah di kantong dan mudah diracik menajdi masker. Yuk, simak resepnya!

Apa Itu Aztec Clay?


Aztec Clay mengandung bahan aktif 100% bubuk bentonite clay yang diaktifkan dengan campuran apple cider vinegar. Kalau kamu belum membaca artikel Beautynesia tentang Berbagai Jenis Clay Mask Untuk Menghilangkan Komedo, mungkin kamu baru tahu bahwa bentonite clay adalah jenis clay yang paling ampuh untuk proses detoksifikasi.

Sebagai masker, bentonite clay mampu menyerap minyak berlebih pada kulit serta membersihkan pori-pori yang tersumbat penyebab jerawat. Selain dapat mengatasi jerawat, bentonite clay akan menjaga kulitmu lebih matte dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Kandungan bentonite clay dalam Aztec Clay telah dimurnikan dan diolah khusus untuk penggunaan pada kulit manusia.


Foto: https://www.crappycandle.com/2014/09/aztec-healing-clay-mask-review-acne.html

Yuk, Racik Aztec Clay Menjadi Clay Mask!


Untuk meracik Aztec Clay menjadi masker wajah, kamu memerlukan:

        
  • Aztec Clay, dapat dibeli di online shop;
  •     
  • apple cider vinegar, dari merk apapun tidak masalah;
  •     
  • sendok plastik;
  •     
  • wadah plastik atau keramik; dan
  •     
  • kuas aplikator.


 
Foto: https://www.racunwarnawarni.com/2015/06/review-aztec-mask.html

Jangan menggunakan sendok atau wadah dari logam untuk membuat masker ya, Beautynesian! Sebaiknya kamu tidak menggunakan air, karena cuka apel bermanfaat untuk menyeimbangkan pH dari masker ini. Tuang kira-kira lima sendok teh Aztec Clay ke wadah, dan tuang cuka apel sedikit-sedikit ke dalam wadah agar masker lebih mudah larut serta tidak menggumpal. Setelah tercampur merata, masker siap digunakan.



Foto: https://www.racunwarnawarni.com/2015/06/review-aztec-mask.html

Cara Aplikasi


Dengan kuas aplikator, oleskan masker di seluruh wajah, hindari area sekitar mata dan mulut. Sebagian pengguna mungkin merasakan tingling sensation, nggak perlu kuatir karena hal ini wajar. Diamkan sekitar 15 menit hingga masker kering, kemudian bilas perlahan menggunakan air. Karena masker ini bekerja menyerap minyak pada kulit, jangan lupa menggunakan pelembab yang sesuai agar kulitmu tidak terlalu kering. Gunakan masker ini setiap satu minggu sekali untuk hasil terbaik.


Foto: https://www.sweetlikeapeach.com/2016/01/review-aztec-healing-clay-mask-bebas-jerawat.html

Pssst! Ampuh Basmi Jerawat, Lho!


Tidak hanya menyerap minyak berlebih dan komedo, masker dari Aztec Clay juga diakui ampuh membasmi jerawat. Banyak pengguna merasa masker ini membuat jerawat lebih kecil, tidak meradang, dan bahkan lebih mudah diekstraksi. Kalau kamu mendadak jerawatan padahal kamu harus hadir di acara penting, kamu dapat memanfaatkan masker dari Aztec Clay ini sebagai spot treatment, dan oleskan pada bagian yang berjerawat. 


Foto: https://www.crappycandle.com/2014/09/aztec-healing-clay-mask-review-acne.html

Selamat mencoba, Beautynesian!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id