sign up SIGN UP

LIFE

10 Hal Yang Dapat Dilakukan Ketika Berkunjung Ke Osaka

trevoryani | Minggu, 07 Jun 2015 01:30 WIB
10 Hal Yang Dapat Dilakukan Ketika Berkunjung Ke Osaka
caption
Jika berkunjung ke Jepang, jangan lupa mampir ke Osaka! Osaka menawarkan berbagai destinasi wisata dan hal-hal unik yang dapat kita lakukan ketika berkunjung ke sana. Nah, jika Minasan berkunjung ke sana, coba lakukan hal-hal berikut ini!

1. Melihat pemandangan Osaka dari Umeda Sky Building


Gedung yang memiliki tinggi 173 meter dengan 40 lantai ini, memiliki jembatan dan eskalator yang menghubungkan kedua menaranya. Minasan dapat melihat pemandangan kota Osaka di dek observatorium.
Foto: https://www.osaka-info.jp/en/facilities/cat10/post_294.html

2. Berfoto dengan latar Glico Man


Berkunjung ke Osaka, kurang komplit jika Minasan belum berfoto dengan latar Glico Man di belakang Minasan. Jangan lupa untuk berpose seperti Glico Man, ya!
Foto: https://mimimusttry.com/2015/04/25/what-to-eat-see-and-do-in-downtown-osaka/

3. Mencicipi Takoyaki dan Okonomiyaki


Merasa lapar ketika berjalan-jalan di Osaka? Osaka menawarkan berbagai jajanan jalanan yang wajib untuk dicicipi, diantaranya adalah takoyaki dan okonomiyaki.
Foto: https://web-japan.org/trends/07_food/jfd071107.html
Foto: https://web-japan.org/trends/07_food/jfd071107.html

4. Mengunjungi Osaka Castle


Minasan dapat melihat obyek-obyek seni dan dokumen-dokumen bersejarah yang berkaitan dengan Osaka pada masa lalu di Benteng ini.
Foto: https://www.japan-guide.com/e/e4000.html

5. Mengunjungi Instant Ramen Museum


Para pecinta ramen wajib mengunjungi museum berikut ini. Minasan dapat melihat berbagai macam ramen di Instant Ramen Museum ini, lho!
Foto: https://www.osaka-info.jp/en/made_in_osaka/lets_go_to_the_instant_ramen_museum.html

6. Berjalan-jalan sambil mengenakan Kimono


Selagi berada di Osaka, Minasan dapat mencoba melakukan hal unik yang satu ini! Berjalan-jalan di jalanan Osaka dengan mengenakan Kimono!
Foto: https://kimononagoya.tumblr.com/post/75433867151/two-girls-in-modern-pastel-furisode-in-what-might

7. Berkunjung ke Kamigata Ukiyoe Museum


Museum ini merupakan satu-satunya museum di dunia yang memiliki pameran Kamigata Ukiyoe yang merupakan cetakan blok kayu yang diproduksi di daerah Kyoto dan Osaka yang sering melukiskan gambaran aktor kabuki. Jadi, kunjungi museum yang satu ini ya!
Foto: https://www.osaka-info.jp/en/facilities/cat/post_170.html

8. Bermain di Universal Studios Japan


Taman bermain ini merupakan taman bermain Universal Studios yang pertama kali dibuka di luar wilayah negara Amerika Serikat. Minasan dapat menikmati banyak permainan di sini, lho! Jangan lewatkan kesempatan berfoto dengan karakter populer seperti Hello Kitty dan Snoopy, ya!

9. Berkunjung ke Takoyaki Museum


Selain terkenal dengan takoyakinya, ternyata di Osaka juga terdapat Museum Takoyaki lho! Berbeda dari museum pada umumnya, museum ini sebenarnya merupakan kumpulan dari cabang berbagai restoran takoyaki terkenal di Osaka.

10. Melihat rumah-rumah jaman dulu di Open-Air Museum of Old Japanese Farm House


Minasan dapat melihat rumah-rumah pedesaan jaman dulu di museum terbuka ini. Bertempat di Taman Hattori-Ryokuchi, rumah-rumah tersebut dibangun untuk menggambarkan gaya and kebiasaan masyarakat yang karakteristiknya berdasarkan masing-masing daerah.
Foto: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Old_Japanese_houses_Museum_Shirakawa.JPG
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id