sign up SIGN UP

LIFE

10 Makanan Khas Festival Musim Panas dalam Anime (Bagian 2)

Midori | Senin, 13 Apr 2015 05:00 WIB
10 Makanan Khas Festival Musim Panas dalam Anime (Bagian 2)
caption
Makanan yang sering dijual saat festival musim panas memang sangat beragam. Tapi ada beberapa makanan yang bisa dipastikan dijual saat perayaan tersebut. Makanan khas ini biasanya sering muncul dalam anime, lo! Mau tahu apa saja itu?

Wata-ame


Wata-ame yang di Indonesia biasa disebut gula kapas ini adalah salah satu makanan yang pasti ada saat festival musim panas di Jepang. Sama seperti disini, wata-ame dijual dalam plastik atau dibuat langsung di tempat. Namun yang menarik, Jepang juga memiliki mesin pembuat wata-ame otomatis! Jadi kamu bisa membuat milikmu sendiri. One Piece adalah salah satu anime yang menampilkan wata-ame sebagai makanan favorit Chopper.
Foto: https://media.tumblr.com/tumblr_m5w9ru22x71r9z6pp.gif

Yaki-toumorokoshi


Toumorokoshi berarti jagung dalam bahasa Jepang. Yaki-toumorokoshi sebenarnya adalah jagung bakar yang juga sering ditemui dijual di Indonesia, hanya saja berbeda saus untuk olesannya. Makanan ini sempat muncul dalam anime Gin no Saji (Silver Spoon).
Foto: https://natusola.blog105.fc2.com/blog-entry-1516.html

Yaki-soba


Yaki-soba atau mi goreng Jepang ini dibuat dari mi jenis soba dan bumbu-bumbu khas Jepang. Berbeda dengan di Indonesia yang menggunakan bawang goreng sebagai taburan, yaki-soba biasanya ditaburi nori (rumput laut) bubuk dan acar jahe. Hanasaku Iroha pernah menampilkan yaki-soba saat Ohana pergi ke festival dan bertemu Kouichi.
Foto: https://blog.livedoor.jp/feti172-gohansokuhou/archives/43653257.html

Ramune


Ramune adalah jenis minuman soda yang menjadi salah satu simbol musim panas di Jepang karena cocok diminum saat cuaca panas. Satu hal yang unik dari ramune adalah karena di dalam botolnya terdapat sebuah kelereng yang akan menyumbat mulut botol jika kamu tidak tahu cara yang benar saat meminumnya. Salah satu anime yang menampilkan ramune adalah Strike Witches.
Foto: https://ameblo.jp/phalaeno2/entry-11435757523.html

Okonomiyaki


Okonomiyaki sering pula disebut pizza Jepang karena bentuknya memang menyerupai pizza. Sebenarnya okonomiyaki sangat berbeda dengan pizza, karena tidak dibuat dengan adonan roti. Toppingnya pun berbeda karena tidak menggunakan saus tomat melainkan, saus khusus khas okonomiyaki dan parutan katsuobushi (ikan cakalang kering) sebagai taburan. Scene yang menampilkan okonomiyaki sempat muncul dalam anime Tamayura: Hitotose.
Foto: https://takablog0531.blog.fc2.com/?no=87
Jangan lupa cek juga bagian 1 kalau kalian belum sempat membacanya, ya!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id