sign up SIGN UP

LIFE

10 Tujuan Wisata Murah di Bandung

Ratri | Selasa, 26 May 2015 10:00 WIB
10 Tujuan Wisata Murah di Bandung
caption
Liburan untuk menghilangkan kepenatan setelah 1 minggu bekerja merupakan hal wajib. Namun bagaimana jadinya kalau kantong tidak mendukung kegiatan liburan Minasan? Eits, Tenang. Untuk Minasan yang berdomisili di Bandung ada lho destinasi wisata yang tidak membuat kantong Minasan kosong di Kota Kembang ini. Destinasi mana sajakah itu?

Kebun Binatang Bandung


Berlokasi di Jalan Taman Sari, Minasan bisa duduk santai di bawah pohon-pohon rindang. Koleksi binatang di kebun binatang ini lengkap, jadi Minasan bisa melihat tingkah binatang-binatang yang lucu. Selain itu Minasan juga bisa naik perahu dan angsa kayuh. Sungguh liburan yang menyenangkan, dan murah.
Foto: https://www.jotravelguide.com/bandung/kebun_binatang.php

Jalan Braga


Ini bukan sembarang jalan. Jika Minasan pergi ke Jalan Braga, maka Minasan akan melihat bangunan-bangunan kuno peninggalan Belanda. Disini, Minasan bisa jalan santai sore-sore sambil berfoto ria.
Foto: https://www.simplyhomy-guesthouse.com/tips-information/mengenal-bandung-tempoe-dulu-di-jalan-braga/

Gedung Sate


Spot yang cocok buat Minasan yang suka berfoto. Gedung Sate merupakan icon Kota Bandung, jadi sudah selayaknya Minasan berkunjung ke sini. Setelah puas berfoto di Gedung Sate, Minasan juga bisa mengunjungi Museum Geologi. Seru, Kan?
Foto: https://oier.upi.edu/about-us/bandung/

Masjid Agung Alun Alun Bandung


Silahkan ke tempat ini pada sore atau malam hari. Di sini banyak sekali dijual makanan dan mainan. Minasan bisa refreshing dengan jalan-jalan santai, sambil membeli camilan.
Foto: https://www.islamedia.co/2014/12/alun-alun-masjid-raya-jadi-bagus-warga.html

Pasar Baru


Dibuka mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Minasan yang suka shopping, di sini tempatnya. Di Pasar Baru, banyak sekali tersedia produk garmen.
Foto: https://www.indonesia.travel/en/destination/638/pasar-baru-trade-center-shopping-with-the-art-of-bargaining
Foto: https://www.tripadvisor.co.uk/LocationPhotoDirectLink-g297704-d1759865-i46228954-Pasar_Baru_Trade_Center-Bandung_West_Java_Java.html

Kampus ITB


Bukan sekedar kampus biasa. Di Kampus ITB Minasan bisa duduk santai bersama teman-teman sambil menikmatik kicauan burung dan rimbunnya pohon di sekitar ITB.
Foto: https://chemistrahmah.com/bandung-liburan-impian-saya-kelak.html
Foto: https://ditbang.itb.ac.id/?page_id=99

Kampus UPI ISOLA


Biasanya banyak orang yang berkunjung untuk olahraga atau hanya sekedar bersantai.
Foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Pendidikan_Indonesia

Punclut


Punclut berada di Cieumbeuleuit Utara. Karena lokasinya ada di Bukit, dari sini Minasan bisa melihat cantiknya kerlip Kota Bandung saat malam hari. Romantis banget.
Foto: https://berlibur.org/berlibur-di-punclut-bandung
Foto: https://www.bandungtourism.com/tododet.php?q=Objek%20Wisata%20Punclut

Balai Kota Bandung


Jika Minasan pergi ke Balai Kota Bandung ketika Minggu pagi, Minasan akan menjumpai banyak orang yang berolahraga di sini.
Foto: https://mochakbarnur893.wordpress.com/

Taman Pramuka Ade Irma


Tempat cocok untuk anak-anak. Jadi untuk Minasan yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, coba ajak mereka kemari. Pasti mereka senang sekali.
Foto: https://theurbanmama.com/forum/topic2667-kontes-cerita-weekend-keluarga-bersama-mazda-biante-p5.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id