sign up SIGN UP

4 Bisnis Menguntungkan Saat Ramadhan yang Bisa Kamu Lakukan

Penny Fatikasari | Minggu, 03 May 2020 11:00 WIB
4 Bisnis Menguntungkan Saat Ramadhan yang Bisa Kamu Lakukan
caption
Bulan Ramadhan merupakan salah satu moment tepat untuk kamu menjalankan ide bisnismu. Banyak sekali peluang usaha yang bisa kamu lakukan untuk menambah omset usahamu. Jika kamu ingin memulai bisnis usaha di bulan Ramadhan pun enggak masalah, karena kamu bisa berani untuk memulainya saat ini.

Ta’jil dan Kue Lebaran


Foto: Istimewa

Yup! Sudah bukan hal baru lagi jika ingin memulai usaha untuk menjual ta’jil sebagai menu berbuka puasa dan kue lebaran sangat menguntungkan karena paling banyak diburu oleh konsumen. Biasanya, keuntungan yang didapatkan bisa berkali-kali lipat, lho! Bagi seseorang yang enggak sempat masak dikarenakan kesibukan mengurus pekerjaan dan lain sebagainya, sudah pasti mereka akan membeli masakan dan jajanan berpuka puasa yang praktis seperti ta’jil meliputi gorengan, kolak, atau hidangan-hidangan lainnya.
 


Foto: Istimewa

Selain itu, menjelang lebaran pun banyak sekali konsumen yang ingin membeli snacks atau kue-kue khas lebaran yang tentunya praktis dan juga berkualitas. Nah, kamu juga bisa membuka bisnis ini dan ditekuni selama bulan Ramadhan bukan? Kamu bisa menjual kue lebaran bahkan ta’jil dengan platform online di sosial media agar peluang yang kamu dapatkan bisa lebih luas dan banyak. Selamat mencoba!
 


Parsel Lebaran


Foto: Istimewa

Biasanya di hari besar keagamaan banyak orang memulai bisnis usaha kreatifnya dengan membuat parsel. Biasanya, seseorang juga selalu memberikan perlengkapan parsel lebaran kepada sanak saudara dan kerabat dekat. Jika ia tidak sempat membuatnya sendiri, maka orang tersebut memilih membeli atau meng-custom parsel lebaran yang ia inginkan kepada si penjual.

Harga yang diberikan tentu bervariatif, kamu pun bisa mengasah keahlianmu dengan menjual parsel yang unik dan lucu supaya semakin diminati banyak orang. Kamu pun bisa menjualnya di pasaran bahkan ke platform e-commerce sekaligus mempromosikannya ke sosial media agar diketahui banyak orang.
 


Perlengkapan Ibadah


Foto: Istimewa

Bisnis selanjutnya yang paling banyak dilakukan ketika bulan Ramadhan adalah bisnis perlengkapan ibadah. Biasanya banyak sekali perlengkapan ibadah yang unik dan lucu sesuai dengan tren mode dan zaman yang semakin modern. Tak ayal banyak juga produk-produk perlengkapan ibadah yang dikenakan artis menjadi booming di pasaran, sehingga kamu pun bisa melakukan remake supaya lebih menarik. Perlengkapan ibadah ini meliputi mukena, sajadah, kerudung, peci dan lain sebaginya. Tertarik untuk mencoba?
 


Pakaian Muslim


Foto: Istimewa

Perayaan hari besar keagamaan khususnya hari Raya Idul Fitri identik dengan suasana lebaran dan baju baru. Maka dari itu, banyak sekali fashion muslim yang dijajakan di pasaran dengan berbagai jenis model, motif, bahkan tren yang sedang kekinian. Setiap tahunnya akan ada tren fashion yang booming di pasaran, nggak jarang para konsumen pun akan segera membelinya. Oleh karena itu kamu pun harus aktif melihat perkembangan tren fashion terkini. Kamu bisa menjual pakaian muslim lewat online shop bahkan menjadi reseller agar mendapat keuntungan dari hasil usahamu. Selamat mencoba!
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id