sign up SIGN UP

LIFE

4 Model Cantik Indonesia yang Sukses Berkarir di Luar Negeri

Munjidah Hamsa | Selasa, 08 Oct 2019 08:10 WIB
4 Model Cantik Indonesia yang Sukses Berkarir di Luar Negeri
caption
Ladies, percaya enggak sih dunia menilai perempuan Indonesia itu cantik? Buktinya ada banyak model sekaligus selebgram Indonesia punya karir sukses di luar negeri. Kamu bisa dengan mudah ikuti kiprah mereka di Instagram lho! Mau tahu siapa saja? Yuk baca artikel di bawah!

Laura Muljadi


Foto: https://www.instagram.com/nerafarfalla/

Kesempatan datang dari arah yang tak disangka-sangka. Laura Muljadi mengawali karir modelnya saat berkuliah di Belanda. Waktu itu, seorang pemilik agensi model di Belanda menantangnya untuk menurunkan berat badan sebanyak 30 kg dalam 6 bulan. Pemilik akun Instagram @nerafarfalla ini berhasil selesaikan tantangan dan mulai meniti karir sebagai model di Belanda.

Karir Laura Muljadi sebagai model melesat dan terkenal dengan warna kulitnya yang memesona. Tak berhenti pada fashion show di berbagai negara, model sekaligus selebgram ini juga membuat sekolah model. Selain itu, Laura Muljadi juga mendirikan bisnis di bidang kuliner dengan produk snack bar yang dibuat dengan bahan-bahan alami.
 


Paula Verhoeven


Foto: https://www.instagram.com/paula_verhoeven/

Kombinasi pekerja keras dan talenta alami, perempuan kelahiran Semarang ini memiliki karir permodelan yang maju. Alumnus London School of Public Relations ini memperoleh berbagai penghargaan sejak 2003. Paula Verhoeven memperoleh Juara 1 Elite Model Look pada tahun 2003 dan Juara Wakil 2 None Jakarta Barat pada 2006. Selebgram ini tetap terus mengasah bakatnya dan mengembangkan karirnya.

Saat awal karirnya, pemilik akun Instagram @paula_verhoeven ini sering ditolak karena memiliki kelebihan berat badan 12 kg. Alih-alih membuatnya mundur, hal ini menjadi tantangan untuk Paula Verhoeven. Usahanya membuahkan hasil, dalam waktu 3 bulan, Paula berhasil menurungkan beratnya menjadi 55 kg. Salah satu puncak prestasi dari usaha kerasnya adalah saat Paula menjadi pemenang The Next Face of Asia pada tahun 2012.
 


Ayu Gani


Foto: https://www.instagram.com/ganegani/

Bermental tangguh dan pantang menyerah sangat menggambarkan Ayu Gani. Pemilik akun Instagram @ganegani mengawali karirnya di dunia modelling pada tahun 2011. Ia tetap terus giat mengikuti berbagai pertunjukan fashion di Indonesia. Upayanya membuahkan hasil saat menjadi ikon Jakarta Fashion Week tahun 2012. Setelah itu karirnya makin melejit di skala nasional maupun internasional.

Nama Ayu Gani semakin dikenal di dunia modelling setelah menjadi pemenang Asia’s Next Top Model pada tahun 2015. Menariknya, selebgram satu ini menjadi pemenang di tengah kesibukannya menjadi mahasiswa Fashion Business di La Salle. Tak berhenti di sana, kini Ayu Gani juga tengah sibuk mendirikan bisnis fashion sembari jalani karir sebagai model.
 


Kelly Tandiono


Foto: https://www.instagram.com/kelly_tandiono/

Mengawali karirnya sebagai model saat berkuliah di Singapura, Kelly Tandiono memasuki dunia model di usia muda. Ketekunannya dalam menjalani karirnya membuatnya meraih banyak pencapaian. Hal ini mengantarkannya untuk diterima bergabung dengan Next Model Management yang merupakan salah satu agensi model terbesar di dunia. Pemilik akun Instagram @kelly_tandiono ini juga menjadi brand ambassador berbagai produk global seperti Puma, Aqua, Nivea Sun, dan sebagainya.

Selain aktif di dunia modelling internasional, selebgram ini juga sering mewarnai layar sinema Indonesia. Kiprah terbaru Kelly Tandiono adalah berperan sebagai Mutiara Cempaka di film Gundala. Tidak hanya diakui sebagai model, Kelly juga dipilih sebagai mentor Asia’s Next Top Model pada tahun 2016.

Itulah empat model Indonesia yang berhasil meniti karir di kancah fashion internasional. Kamu bisa follow mereka untuk menginspirasimu mengembangkan karir di luar negeri. Model mana yang paling menginspirasimu nih?


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id