sign up SIGN UP

LIFE

4 Pertimbangan Berikut Harus Kamu Pikirkan Sebelum Sedot Lemak, Jangan Gegabah!

Izzul Umami | Senin, 06 Apr 2020 06:00 WIB
4 Pertimbangan Berikut Harus Kamu Pikirkan Sebelum Sedot Lemak, Jangan Gegabah!
caption
Ingin lakukan sedot lemak? Hmm pikirin dulu deh. Coba pertimbangkan 4 hal berikut ini sebelum memutuskan pergi ke klinik.

Ladies, sering ngerasa insecure dengan diri sendiri perkara lemak tubuh berlebih? Wajar banget kok. Sebagai manusia biasa, kita tentu merasakan yang namanya kurang percaya diri pada anggota tubuh sendiri. Insekuritas emang nggak bisa dihindari. Ujung-ujungnya, banyak banget orang-orang yang mengambil jalan pintas buat sedot lemak. Well, sebenernya sih mau kamu sedot lemak atau tidak merupakan keputusan kamu. Tetapi, jangan sampai gegabah ya! Setidaknya kamu harus pertimbangkan 5 hal berikut ini sebelum sedot lemak:



 


1. Muncul Infeksi Bekas Operasi



Tiada yang namanya operasi berjalan dengan ketelitian 100%. Tentunya, ada kekurangan kecil yang selalu muncul dari operasi. Bisa jadi ada dampak luka operasi yang terlihat setelah sedot lemak. Infeksi luka akibat sedot lemak bisa berbentuk nanah, ruam-ruam merah, demam, dan luka yang panas. 


Foto: Istimewa


 


2. Kulit Tidak Rata



Sehabis sedot lemak, kulit tidak akan terlihat rata seperti sebelumnya. Bisa jadi kontur kulit akan terlihat bergelombang di beberapa sisi. Sayangnya, efek ini kebanyakan terjadi secara permanen. Untuk pengembalian kontur kulit yang nggak rata ini sebenarnya masih bisa diusahakan dengan melakukan serangkaian kegiatan olahraga. Tentu saja, butuh waktu lama untuk mengembalikannya.


Foto: Istimewa


 


3. Mati Rasa di Beberapa Anggota Tubuh



Di beberapa kasus, sesaat setelah operasi, akan terjadi kejadian mati rasa di sekitar letak operasi. Beberapa kasus lainnya juga menunjukkan kalau kasus mati rasa ini terjadi untuk jangka waktu yang panjang dikarenakan kerusakan saraf. 


Foto: Istimewa


 


4. Warna Kulit Tidak Merata



Pada prosedur sedot lemak selalu melakukan sayatan kecil-kecil. Akibatnya terjadi bekas luka yang mengubah warna kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Pigmentasi kulit nggak sewajar biasanya, bagian kulit pun menjadi belang. Tentu saja, untuk mengembalikan kondisi ini butuh serangkaian treatment kulit lain dengan budget lebih.


Foto: Istimewa


 


Perawatan tubuh termasuk sedot lemak merupakan hak masing-masing pribadi. Tetapi, kamu juga perlu mempertimbangkan efek samping dari sedot lemak bagi keadaan tubuh kamu. Jangan sampai ujung-ujungnya menyesal dengan keputusan yang kamu ambil ya Ladies!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id