sign up SIGN UP

LIFE

5 Apartement dengan Tema Unik yang Nyaman untuk Staycation di Jakarta

Ratih Dewi | Jumat, 30 Oct 2020 10:30 WIB
5 Apartement dengan Tema Unik yang Nyaman untuk Staycation di Jakarta
caption

Staycation jadi salah satu alternatif liburan yang banyak diminati. Kamu bisa memilih hotel atau apartemen dengan konsep unik dan menarik untuk memberikan suasana baru, khususnya untuk kamu yang ada di Jakarta.

Disaat pandemi covid-19 seperti ini kita memang dianjurkan untuk berdiam diri di rumah. Namun rekomendasi apartemen unik dan menarik di Jakarta ini bisa masuk ke wishlist kamu jika PSBB sudah selesai atau kondisi sudah cukup aman ya Ladies

A Bohemian-Style NEW Condo in Very Strategic Area

Airbnb rooms
Airbnb rooms/Foto: airbnb.com

Apartemen yang pertama ini memiliki konsep bohemian dan vintage. Kamar tipe studio ini sangat lengkap mulai dari dapur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, dan kamar tidurnya. Kalau biasanya suasana apartemen dan perabotan yang sederhana, di apartemen ini kamu bisa merasakan tinggal penuh dengan bohemian style. 

Ketika malam hari, kamu bisa mematikan lampu utama dan menyalakan lampu lampion, layaknya fairy lights di sekitar tempat tidur. Ketika pagi sinar matahari langsung menembus jendela kamar, sore hari kamu juga bisa menikmati golden hour sambil minum teh atau kopi di tempat tidur kamu sambil melihat pemandangan kota Jakarta.

Hanya dengan $34 atau sekitar Rp500,000 per malam dengan kapasitas maksimal 3 orang kamu bisa menikmati suasana bohemian. Apartemen ini terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat yang bisa dijangkau dengan transportasi publik apapun. Tertarik mencoba? 

Lush, Spacious & Bright Sunshiny Apt in DT Kemang

Airbnb rooms
Airbnb rooms/Foto: airbnb.com

Apartemen ini didominasi dengan warna putih dan hitam yang memberikan kesan bersih dan simple tapi tetap nyaman dilihatnya. Model selimut dan bantal, sentuhan tanaman-tanaman kecil dibeberapa ruangan seperti ruang makan, dapur, dan tempat tidur memberikan kesan segar dan nuansa kehijauan. 

Dekat jendela juga ada kursi yang bisa kamu gunakan untuk sekedar membaca buku atau santai sambil menikmati suasana sore memandangi kota Jakarta. Untuk kamu yang butuh me time untuk relaksasi diri mungkin apartemen dengan suasana seperti ini bisa menjadi pilihan kamu.

Dengan harga $34 atau sekitar Rp500,000 per malam dengan kapasitas maksimum 2 orang, kamu bisa mengajak pasangan atau teman kamu untuk menikmati suasana kamar yang baru di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Relaxing City Studio, Superb Sky View

Airbnb rooms
Airbnb rooms/Foto: airbnb.com

Apartemen ketiga ini lebih didominasi dengan warna putih diseluruh ruangannya, dengan tipe studio yang luasnya 28 msq cukup untuk kamu yang ini me time dan menikmati waktu beristirahat tanpa diganggu oleh pekerjaan. Kamar ini terletak di lantai 20 yang bisa memanjakan mata kamu untuk menikmati pemandangan kota Jakarta.

Apartemen ini memiliki konsep putih elegant dengan semua penataan perabotan sederhana. Di sebelah tempat tidur kamu ada private area: sitting table yang bisa kamu manfaatkan untuk membaca buku atau sekedar bersantai sambil mendengar lagu. Kamu yang menyukai suasana putih abu-abu mungkin kamar ini bisa menjadi salah satu wishlist staycation kamu.

Dengan harga 27$ atau sekitar Rp400,000 permalam untuk kapasitas 1 orang, kamu bisa menikmati waktu sendiri dengan suasana yang berbeda dari kamar tidur di rumah kamu. Apartemen ini terletak di Senen, Jakarta Pusat. 

Royal Mediterania Apartment, Central Park Mall

Airbnb rooms
Airbnb rooms/Foto: airbnb.com

Apartemen ini konsepnya mediterania dimana kamarnya penuh dengan dekorasi tumbuhan-tumbuhan hijau seperti di hutan. Kalau kamu bercita-cita untuk memiliki pengalaman menginap di hutan, kamu bisa coba menginap di kamar apartemen mediterania ini.

Mulai dari kamar tidur, dapur, dinding, semua dipenuhi dengan tumbuhan hijau dan ada juga double aquarium di kamar tidur dan kamar mandi sebagai pembatas. Di kamar ini juga host menyediakan kebun bunga kecil dan suara air yang melengkapi suasana seperti bermalam di hutan. 

Dengan 46$ atau sekitar Rp670,000 per malam untuk kapasitas maksimum 2 orang kamu bisa mengajak teman, pasangan, atau keluarga kamu untuk menikmati bersama menginap dengan suasana seperti di hutan. Apartemen ini terletak di Grogol, Jakarta Barat, sangat unik bukan? 

Freshly renovated 2 BR Setiabudi Residence

Airbnb rooms
Airbnb rooms/Foto: airbnb.com

Apartemen yang terakhir ini cocok untuk kamu yang memiliki budget lebih dengan kamar yang cukup luas dan fasilitas yang lebih banyak. Apartemen ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang dilengkapi dengan bath tube. Kalau kamu ingin mengajak keluarga untuk menikmati suasana tinggal di apartemen yang cukup mewah, ini bisa menjadi pilihan kamu.

Dekorasi apartemen ini terbilang sangat sederhana tapi tetap elegan, pemilihan warna dan perabotan di kamar ini membuat suasana apartemen ini terlihat mewah dan simple seperti bukan di Indonesia. Lampu oranye dibeberapa sudut ruangan dan tanaman hias menambah kesan elegan dan mewah. Di ruang tamu dan kamar utama disediakan masing-masing 1 TV flat screen 22 inch

Dengan harga 48$ atau sekitar Rp700,000 per malam dengan kapasitas maksimum 3 orang kamu mungkin bisa mencoba menginap di kamar apartemen yang terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Jadi, bagaimana? Apakah rekomendasi apartemen di atas cukup membantu kamu memilih tempat staycation yang cocok? Walaupun setiap apartemen-apartemen tersebut memiliki protokol kesehatan untuk covid-19 yang sangat ketat, pastikan kamu juga staycation dengan aman ya, Ladies

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id