sign up SIGN UP

LIFE

5 Artis Ini Meninggal Karena Kanker, Inilah Bukti Betapa Bahayanya Penyakit Satu Ini!

Mutia Isni Rahayu | Senin, 23 Oct 2017 04:30 WIB
5 Artis Ini Meninggal Karena Kanker, Inilah Bukti Betapa Bahayanya Penyakit Satu Ini!
caption
Kanker adalah salah satu penyakit paling ganas dan mematikan. Walaupun pada awalnya hanya menyerang satu titik,tapi kanker dengan mudahnya dapat menyebar ke organ-organ lain dalam tubuh. Tidak jarang para pengidap kanker tidak dapat bertahan dengan penyakitnya bahkan berujung dengan kematian. Berikut adalah 5 artis yang meninggal karena penyakit kanker yang diidapnya.

Erna Libby


Erna Libby mulai terkenal setelah membawakan acara Bercanda Tengah Malam(Bantal) dan berdandan sebagai Miss Banta yang berpakaian seperti bantal. Presenter yang juga pesinetron dan penyanyi ini telah mengidap kanker otak sejak tahun 2005. Erna kemudian menghembuskan nafas terahirnya pada Agustus 2008.


Foto: https://nova.grid.id


 


Melky Goeslow


Kanker payudara memang tidak hanya menyerang wanita saja, tetapi juga dapat menyerang pria. Ayah dari Melly Goeslow ini mengidap kanker payudara yang kemudian menyebar hingga ke paru-parunya. Melky Goeslaw akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Desember 2006.


Foto: https://antik-belog.blogspot.co.id


 


Olga Syahputra


Artis yang meninggal karena kanker selanjutnya adalah Olga Syahputra. Pada awalnya Olga memang hanya mengidap meningitis(radang selaput otak) tapi kemudian ia juga mengidap kanker getah bening. Olga sempat menjalani mengobatan dan harus di rawat di rumah sakit untuk waktu yang cukup lama.

Bahkan sebelum meninggal, Olga menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura hampir selama kurang lebih 10 bulan hingga akhrnya meninggal pada Maret 2015 waktu Singapura.


Foto: https://www.winnetnews.com


 


Yana Zein


Awal Juni 2017, datang kabar duka dari pesinetron senior, Yana zein. Sesaat setelah kepulangannya dari Cina untuk menjalani pengobatan penyakit kankernya, Yana bercerita bahwa dirinya telah membaik, makanya ia memilih untuk pulang ke Indonesia. Tapi tak disangka, beberapa hari setelah kepulangannya, Yana Zein justru harus berpulang.


Foto: https://www.skanaa.com


 


Julia Perez


Satu bulan setelah kematian Yana Zein, dunia hiburan Indonesia kembali berduka karena kepergian Julia Perez. Penyanyi, aktris, sekaligus presenter yang memiliki nama asli Yulia Rahmawati ini akhirnya wafat setelah sekian lama melawan kanker serviks yang ia derita. Duka dari kepergian Jupe bahkan masih meliputi oleh keluarga dan para sahabatnya hingga hari ini.


Foto: https://showbiz.liputan6.com

Nah Beautynesian, itu dia 5 artis yang meninggal dunia akibat kanker. Yuk, terapkan pola hidup sehat mulai hari ini agar kita bisa terhindar dari kanker dan berbagai penyakit lainnya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id