sign up SIGN UP

LIFE

5 Brand Ternama yang Produksi Masker di Tengah Pandemi Corona

Friska Rianti | Kamis, 09 Apr 2020 03:30 WIB
5 Brand Ternama yang Produksi Masker di Tengah Pandemi Corona
caption
Di tengah meluasnya pandemi virus corona, ketersediaan masker sebagai alat pelindung diri bagi para petugas medis mengalami kelangkaan. Padahal mereka sangat rentan terpapar virus corona karena harus berhadapan langsung dengan pasien yang positif terinfeksi. Prihatin dengan keadaan tersebut, sejumlah brand ternama di dunia mulai bergerak memproduksi masker secara besar-besaran yang kemudian akan didonasikan bagi para petugas medis.

1. Burberry



Foto: https://instagram.com/burberrybeauty/

Burberry merupakan salah satu brand ternama yang paling gencar menyuarakan perang melawan virus corona. Rumah mode asal Inggris ini mengumumkan akan segera mengirimkan 100 ribu masker bedah melalui jaringan pasokan globalnya ke National Health Service Inggris. 

Mereka juga mengalih fungsikan pabrik trench coat mereka di Castleford, Yorkshire untuk memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD) yang nantinya akan disalurkan ke berbagai rumah sakit di Inggris. Tak hanya itu, Burberry juga mendanai penelitian vaksin COVID-19 di University of Oxford dan mendonasikan sejumlah dana pada dua badan amal di Inggris untuk membantu orang-orang yang kekurangan pangan akibat terdampak virus corona. 


2. Dior




Foto: https://instagram.com/dior/

Setelah sebelumnya mendedikasikan pabrik kosmetiknya untuk memproduksi hand sanitizer, kini brand mewah asal Perancis, Dior, mengambil alih studio Baby Dior mereka yang tadinya memproduksi pakaian anak-anak untuk dijadikan pabrik pembuatan masker. Masker yang dibuat sukarela oleh rumah mode ini nantinya akan didonasikan pada para petugas medis yang bekerja menangani pasien virus corona di Perancis. 


3. Prada



Foto: https://www.latimes.com/

Italia menjadi salah satu negara yang paling parah terkena wabah virus corona. Untuk itu, Prada sebagai rumah mode yang berasal dari negara tersebut turut berkontribusi melawan virus corona dengan memproduksi 110 ribu masker dan 80 ribu alat pelindung diri (APD) di salah satu pabriknya. Ribuan masker dan APD produksi Prada itu kemudian akan didistribusikan untuk para petugas medis di wilayah Tuscany, sebagaimana yang diperintahkan oleh pemerintah setempat. 


4. Zara



Foto: https://www.euractiv.com/

Tak ketinggalan dengan brand luxury, induk perusahaan brand fast fashion Zara, Inditex, juga mengalih fungsikan pabriknya di Spanyol untuk memproduksi masker medis serta alat pelindung diri (APD) yang meliputi pakaian pelindung, sarung tangan, kacamata hingga topi pelindung.

Perusahaan yang juga menaungi brand fashion Bershka dan Pull & Bear ini telah mendonasikan 10 ribu masker medis pada Maret lalu dan akan mengirimkan lebih dari 300 ribu masker lagi pada otoritas kesehatan di Spanyol. 


5. Uniqlo



Foto: https://www.ft.com/

Perusahaan induk Uniqlo, Fast Retailer, juga turut mengambil bagian dalam memerangi virus corona. Melalui akun instagram resminya, Uniqlo mengumumkan bahwa perusahaan induknya tersebut telah bekerja sama dengan mitranya di China untuk memproduksi 10 juta masker. Selanjutnya, masker produksinya ini akan didonasikan ke negara-negara yang paling terdampak virus corona. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id