sign up SIGN UP

LIFE

5 Channel Youtube untuk Pemula Belajar Bahasa Korea, Lengkap Banget!

Sulistiani | Sabtu, 14 Mar 2020 11:30 WIB
5 Channel Youtube untuk Pemula Belajar Bahasa Korea, Lengkap Banget!
caption
Maraknya budaya Korea di Indonesia membuat banyak orang berlomba-lomba lebih mengenal segala hal mengenai Korea termasuk Bahasa Korea. Ingin bisa bahasa Korea tanpa harus membayar mahal untuk kursus? Langsung saja belajar melalui Youtube. Cek lima channel Youtube yang bisa kamu akses.

Oppa Akademi




[Gambas:Youtube]

Kata "Oppa" saat ini cukup populer di Indonesia. Oppa adalah panggilan untuk kakak laki-laki di Korea. Akun Oppa Akademi bergabung di Youtube pada 9 Feb 2018. Akun ini mengajarkan bahasa Korea secara bertahap melalui video tutorial yang ia sajikan. Mulai dari cara mudah membuat hangoul, menyatukan huruf konsonan dan vokal, mengenal kata kerja hingga membuat kalimat dalam bahasa Korea.

Bukan hanya pembelajaran mengenai bahasa Korea. Di akun ini juga terdapat video-video ringan kekinian seputar Korea. Sangat cocok diakses untuk kamu yang ingin mengenal Korea lebih dalam lagi Ladies.


Borassaem : OfCOS Media




[Gambas:Youtube]


Akun ini adalah milik pribadi seorang wanita bernama Borassaem. Dia adalah orang Indonesia yang suka dengan Korea. Bukan hanya cuplikan mengenai belajar bahasa Korea, Channel Youtubenya juga berisi tentang banyak hal tentang Korea seperti Makanan Korea, Tren di Korea, Jalan-jalan ke Korea, dll. Asiknya dari akun ini adalah kita akan menemukan cara-cara mudah mempelajari bahasa Korea. Biasanya, Borassaem menyontohkan dari film-film yang bisa ditonton.

Baca Juga: Mengenal "Sosis Bakar" Tren Bakar Foundation yang Dilakukan Tasya Farasya!


Korean Unnie




[Gambas:Youtube]

Ingin belajar bahasa Korea langsung dari orang aslinya? Kamu bisa mengakses akun channel Korean Unnie. Akun ini dibuat oleh seorang wanita asli Korea Selatan. Bahasa yang diajarkan terdapat beberapa istilah yang bisa digunakan dalam situasi tertentu.

Tak hanya mengajarkan bahasa Korea, secara keseluruhan, akun Youtube ini lebih seperti memperkenalkan Korea lebih luas lagi pada orang banyak. Asiknya, tidak seperti akun-akun lain, pemilik akun ini dapat langsung mewawancarai beberapa artis dan musisi Korea.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id