sign up SIGN UP

LIFE

5 Film Horor Indonesia Jaman Dulu Ini Lebih Seram Dari Jaman Sekarang, Berani Nonton?

Mutia Isni Rahayu | Selasa, 10 Oct 2017 06:00 WIB
5 Film Horor Indonesia Jaman Dulu Ini Lebih Seram Dari Jaman Sekarang, Berani Nonton?
caption
Salah satu genre film yang selalu paling diminati oleh masyarakat adalah film horor. Dunia perfilman Indonesia sudah berjaya sejak dulu, banyak film-film horor yang diproduksi dan menarik minat masyarakat. Lima film horor jaman dulu berikut ini adalah buktinya. Kamu masih ingat ceritanya? Hantunya lebih seram dari film horor jaman sekarang, lho!



Pengabdi Setan / Satan's Slave (1980)


Film ini bercerita tentang sau keluarga kaya namun jauh dari agama. Semenjak
sang ibu meninggal, sang ayah hanya sibuk mengurus bisnisnya. Kemudian kedua
anakanya pun mulai mengalami hal-hal aneh di rumah mereka tersebut. film ini
juga dirilis di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Beberapa negara Eropa
, dan juga di Jepang. Film ini juga digarap ulang oleh Joko Anwar dan tayang pada September 2017.


Foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Pengabdi_Setan


 


Malam Satu Suro (1988)


Film yang dibintangi oleh Suzanna ini bercerita tentang seorang sundel bolong bernama Suketi yang dibangkitkan oleh seorang dukun sehingga dapat mendapat wujud manusia lagi. Ia kemudian hidup normal dan berkeluarga, tapi kemudian kebahagiaan keluarga kecilnya terganggu akibat ulah pesaing bisnis suaminya. Suketi kemudian kembali menjadi sundel bolong dan berniat untuk membalas dendam keluarganya. Walaupun bergenre horor tapi film ini tidak hanya sekedar seram tapi juga menceritakan kisah sedih Suketi dan keluarganya.


Foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Malam_Satu_Suro


 


Bayi Ajaib (1982)


Kosim dan Dorman bersaing ketat untuk mendapatkan posisi sebagai lurah. Mereka melakukan berbagai cara agar dapat menang. Dorman berkeyakina bahwa nenek moyangnya yang bernama Alberto Dominique akan membantunya. Sedangkan Kosim membagi-bagikan uang agar mendapat simpati warga. Suatu hari istri Kosim yang sedang mengandung jatuh terperosok ke makam Alberto Dominique. Menurut pemeriksaan dukun, terdapat keganjilan pada kehamilan istri Kosim. Setelah lahir, bayi mereka juga aneh dan ajaib. Anak tersebut ternyata ada di bawah pengaruh roh jahat.


Foto: https://www.imdb.com/title/tt2494868/mediaviewer/rm94780160


 


Telaga Angker


Film horor jaman dulu yang satu ini juga dibintangi oleh Si Ratu Horor, Suzanna. Bercerita tentang Anita(Suzanna) yang arwahnya gentayangan setelah ia dan adik suamianya dibunuh dengan kejam. Jasad keduanya kemudian ditenggelamkan di sebuah telaga. Anita bermaksud untuk mencari pembuhuhnya untuk membalas dendam. Sebagai seorang ibu, ia juga menginginkan anaknya yang masih hidup untuk ikut dengannya. Tapi pada akhirnya arwah Anita bisa tenang dan jasadnya diangkat dari dalam telaga.


Foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Telaga_Angker


 


Dendam di Jumat Kliwon (1987)


Film ini bercerita tentang pembunuhan pasangan suami istri oleh perampok. Pasangan tersebut kemudian menjelma menjadi arwah penasaran, mereka bermaksud untuk membalas dendam. Setiap malam jumat kliwon, arwah penasaran ini meneror para perampok dan keluarganya untuk membalas dendam.


Foto: https://ehome-entertainment.blogspot.co.id


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id