sign up SIGN UP

LIFE

5 Inspirasi Kamar Serba Putih yang Menenangkan Agar Terlihat Bersih dan Rapi

Friska Rianti | Rabu, 20 Feb 2019 05:45 WIB
5 Inspirasi Kamar Serba Putih yang Menenangkan Agar Terlihat Bersih dan Rapi
caption
Digunakan untuk istirahat dan melepas penat, kamar tidur haruslah didesain mengutamakan kenyamanan. Hal ini karena mempengaruhi kualitas tidur pemiliknya. Kamu yang bermasalah dengan kualitas tidur sepertinya harus mencoba dekorasi kamar serba putih berikut. Dipercaya dapat memberikan efek menenangkan karena kamar jadi terlihat lebih bersih dan rapi, yuk tiru 5 inspirasi dekor ini!

Mengusung Gaya Minimalis


Jika kamu memilih mendekor kamar dengan warna serba putih karena menyukai kesederhanaan, maka gaya minimalis ini sepertinya akan cocok dengan keperibadianmu. Gaya minimalis berusaha mengedepankan tampilan ruangan yang bersih dan rapi tanpa banyak menggunakan perabot maupun pajangan yang dirasa tak perlu. Dekorasi kamar minimalis dengan konsep serba putih ini dapat memberikan efek rileksasi sehingga dapat meningkatkan kualitas tidurmu. 


Foto: https://id.pinterest.com/

Kamar Berukuran Kecil


Dekorasi serba putih akan membuat kamar berukuran kecil terlihat lebih luas karena warna putih memang dapat memberikan kesan luas. Tips mendekorasi kamar tidur berukuran kecil adalah dengan tidak memberinya hiasan yang terlalu ramai dan hindari warna-warna gelap. Sebab kedua hal tersebut  akan membuat kamar tampak lebih "penuh". Berilah dekorasi dengan satu warna yang terang dan netral seperti warna putih untuk membuat kamar berukuran kecil terkesan lebih luas. 


Foto: https://id.pinterest.com/

Menambahkan Tanaman Hias


Untuk menambahkan kesan segar pada dekorasi kamar sederhana milikmu yang serba putih, tambahkan tanaman hias di sudut kamar atau di dekat jendela. Warna hijau dari tanaman hias dapat memberikan nilai estetika dan kesegaran tersendiri sekaligus bermanfaat untuk menjernihkan udara di kamar. Agar tidak merepotkan karena malah bikin kamar menjadi kotor, pilih tanaman hias yang mudah perawatannya seperti tanaman lidah mertua, peace lily, fiddle leaf fig tree atau bahkan tanaman hias rambat seperti english ivy



Foto: https://id.pinterest.com/

Hias dengan Pajangan Dinding


Meski terlihat bersih dan membuat rileks, kamar bernuansa serba putih bisa jadi terlihat membosankan karena terkesan terlalu monoton. Untuk itu, kamu dapat memanfaatkan hiasan dinding agar kamarmu tidak terlihat terlalu kosong. Kamu bisa menggunakan bingkai dengan frame berwarna hitam, keemasan atau silver untuk menghias dinding kamarmu. Kamu juga dapat memilih lampu LED atau ornamen bernuansa boho agar tampilan kamarmu semakin menarik. 


Foto: https://id.pinterest.com/

Percantik dengan Selimut Rajut


Jika tidak ingin bermain dengan warna, maka bermainlah dengan "tekstur" untuk meningkatkan daya tarik visual kamarmu. Selain pajangan dinding, kamu juga dapat menambahkan aksesoris seperti selimut rajut, bantal bulu, karpet wol atau furnitur rotan agar kamar serba putihmu tidak tampak terlalu hambar dan membosankan. 


Foto: https://www.bloglovin.com/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id