sign up SIGN UP

LIFE

5 Kesalahan Makeup Ini Membuat Wajah Tampak Lebih Tua

Intan Kumala | Minggu, 10 Jan 2016 05:00 WIB
5 Kesalahan Makeup Ini Membuat Wajah Tampak Lebih Tua
caption
Wajah biasanya mengidentifikasi umur seseorang. Tanpa sadar, makeup membuat kita tampak tampak lebih dewasa daripada usia sebenarnya. Berdandan agar terlihat lebih mempesona dari hari biasa tentu saja boleh. Tapi, jangan sampai riasan yang kamu gunakan terlihat lebih tua. Hindari kesalahan berikut saat merias wajah.

1. Eyeliner Terlalu Tebal


Hati-hati saat menggunakan eyeliner. Bila terlalu tebal membuat mata tampak lebih kecil dan wajah terlihat lebih tua. Pilih eyeliner cokelat dan padukan dengan maskara sehingga mata tampak lebih natural.

2. Concealer Berlebihan


Fungsi concealer adalah untuk menutup lingkaran hitam di sekitar mata dan bekas jerawat. Pastinya penggunaan concealer hanya pada area tertentu dan tidak digunakan terlalu banyak. Concealer yang berlebihan di bawah mata justru membuat kamu terlihat lebih tua. Sebaiknya, campur dulu concealer dengan pelembab, kemudian aplikasikan pada wajah agar hasilnya lebih natural.

5. Foundation Terang


Sebaiknya hindari foundation yang terlalu terang dari warna asli kulit. Karena, warna foundation yang terlalu pucat dapat mempertegas garis halus di wajah. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit asli. Hal ini akan membuat wajah terlihat lebih muda.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id