sign up SIGN UP

LIFE

5 Oleh-Oleh Khas Surabaya Paling Populer

Ratri | Kamis, 18 Jun 2015 10:00 WIB
5 Oleh-Oleh Khas Surabaya Paling Populer
caption
Jika Minasa sedang mengunjungi suatu tempat, pasti ingin membeli sesuatu yang khas tempat tersebut untuk saudara atau teman, bukan? Nah, jika Minasan sedang berkunjung ke Surabaya dan ingin membeli oleh-oleh yang khas, berikut adalah 5 oleh-oleh rekomendasinya.

Sambal Bu Rudy


Minasan penyuka makanan pedas? Kalau begitu jangan lupa mampir di Sambal Bu Rudy. Terletak di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya. Di tempat ini, Minasan bebas memilih sendiri berbagai macam sambal mulai dari sambal udang hingga sambal bajak. Tenang, sambalnya sudah dikemas rapi, jadi tidak perlu takut tumpah.
Foto: https://resepdapurkecilku.com/resep-sambal-bu-rudy-surabaya-pedas-dan-nikmat.html
Foto: https://www.burudy.blogspot.com/

Kerupuk Ikan Kenjeran


Hasil laut di Pantai Kenjeran, salah satu pantai di Kota Surabaya, sangat melimpah. Warga di sekitar Pantai kenjeran memanfaatkan hal ini dengan membuat olahan aneka kerupuk berbahan seafood. Kerupuk ini dijual dalam keadaan mentah dan siap makan. Jadi Minasan tinggal pilih, mau beli yang mana.
Foto: https://www.loveindonesia.com/news/en/news/detail/60484/kerupuk-ikan-paling-diminati-di-kenjeran
Foto: https://mushthofacrackers.wordpress.com/

Spikoe Resep Kuno


Spikoe Resep Kuno adalah kue lapis lezat yang menggunakan resep kuno sehingga cita rasanya tak berubah. Spikoe yang terkenal di Surabaya adalah Spikoe Resep Kuno. Terletak di Jalan Rungkut Madya 41, Spikoe Resep Kuno menawarkan dua paket reguler dan spesial.
Foto: https://www.spikoeresepkuno.com/v2/#Home
Foto: https://www.spikoeresepkuno.com/v2/#Home

Bunarendang


Namanya unik, ya? Minasan sudah pernah mendengar tentang Bunarendang? Jadi, Bunarendan adalah singkatan dari Burger Nasi Rendang. Makanan cepat saji dengan lauk rendang khas padang dan nasi yang dibentuk menyerupai burger. Minasan bisa membeli Bunarendang di beberapa titik di Surabaya, seperti di kawasan Manyar, Swalayan Sakinah ITS, Fakultas Ilmu Budaya Unair, dan kawasan Dukuh Kupang.
Foto: https://bm-attack.blogspot.com/2013/12/bunarendang-burger-nasi-rendang.html
Foto: https://inkubator.its.ac.id/?p=12

Kaos Cak Cuk


Kaos Cak Cuk salah satu produk Cak Cuk yang terkenal di Surabaya. Cak Cuk adalah sebuah distro yang ada sejak tahun 2005. Jika di Bandung atau Bali Minasan biasa mendengar Dagadu atau Joger. Tidak hanya kaos, Cak Cuk juga menyediakan gantungan kunci, pin, mug, dan juga tas. Jika Minasan ingin membeli salah satu product Cak Cuk, Minasan bisa membelinya di Jalan Dharmawangsa No. 35 Surabaya.
Foto: https://laurentiadewi.com/21469
Foto: https://cache.inkuiri.com/stores/kaskus.co.id/fashion-mode/kaoscakcuk-wts-kaos-cak-cuk-surabaya-koleksi-januari-2014.9bd3f8dc6f7aecdb6279465d2fbd0174776d9370.id
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id