sign up SIGN UP

LIFE

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di AS, Catat Nama Tempatnya

Jovita | Rabu, 14 Oct 2020 23:15 WIB
5 Rekomendasi Destinasi Wisata di AS, Catat Nama Tempatnya
Destinasi Tempat Wisata AS/ Foto: Pexels.com

Beautynesian sudah tidak sabar untuk bisa kembali travelling 2021 nanti? Semoga, situasi sudah aman dan kondusif untuk travelling di tahun depan ya.  Nah, kalau kamu sedang mencari destinasi wisata untuk travelling, Amerika Serikat bisa jadi pilihan yang tepat lho!

Amerika atau AS,  adalah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal. Setidaknya terdapat tiga puluh satu kelompok keturunan di negara multietnik tersebut.

Ras terbesar meliputi Kulit putih Amerika, Kulit hitam Amerika, Asia-Amerika, Tionghoa-Amerika dan Filipina-Amerika. Dan untuk iklimnya sendiri sangatlah beragam. Sudah siap untuk berangkat ke AS? Berikut rekomendasi wisata AS yang bisa kamu kunjungi.


1. Grand Canyon

Grand Canyon/ Foto: Pexels.com
Grand Canyon/ Foto: Pexels.com

Beautynesian, tentu tidak asing dengan destinasi wisata AS ini bukan? Grand Canyon adalah salah satu tempat yang sering dijadikan lokasi shooting film karena keindahannya. Tempat ini merupakan sebuah ngarai tebing di utara Arizona, Amerika Serikat, yang terpahat selama jutaaan tahun oleh sungai Colorado. Kedahsyatan alam itu kemudian membentuk keindahan jurang tebing terjal sepanjang 446 km dengan lebar mulai 6 sampai 29 km dengan kedalaman lebih dari 1.600 meter. 

Tempat wisata ini terbilang mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Beautynesian bisa menggunakan berbagai macam kendaraan dari mana saja untuk sampai ke destinasi wisata AS ini, misalnya dari Las Vegas.

Cara terbaik menikmati Grand Canyon adalah dengan menggunakan helikopter. Helikopter bisa disewa di Las Vegas Strip. Dengan menggunakan helikopter, pengunjung akan dibawa terbang di atas Danau Mead dan Hoover Dam. Setelah itu, diajak menikmati suguhan menakjubkan Grand Canyon dari sisi utara hingga selatan melalui udara.

2. White House

White House/ Foto: Pexels.com
White House/ Foto: Pexels.com

Jika sudah jauh-jauh sampai ke Amerika, jangan sampai Beautynesian tidak mengunjungi White House. Destinasi wisata AS yang satu ini merupakan kediaman resmi Presiden Amerika Serikat yang berusia lebih dari 200 tahun. Gedung yang memiliki keseluruhan berwarna putih tersebut juga memiliki beberapa nama, seperti ‘Executive Mansion’, ‘President’s House’ dan ‘President Palace’.

White House dibuat dari batu Aquia yang dicat putih dengan gaya arsitektur Georgia akhir dengan 6 lantai dan 132 kamar yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan kerja. Selain itu, terdapat juga ragam karya seni dan benda bersejarah yang menjadi catatan perjalanan Amerika. Untuk mengunjungi gedung tersebut kamu bisa menghubungi kantor informasi pengunjung terlebih dahulu di nomor.

3. Patung Liberty

Liberty/ Foto: Pexels.com
Patung Liberty/ Foto: Pexels.com

Selain White House, destinasi wisata AS yang tidak boleh dilewatkan untuk travelling 2021 nanti adalah Patung Liberty. Tempat wisata ini disebut juga dengan Liberty Enlightening The World yang merupakan ikon kebanggaan Amerika.

Liberty juga adalah patung yang diberikan oleh Negara Prancis untuk Amerika Serikat di akhir abad ke-19 dan memiliki makna ucapan selamat datang untuk orang-orang yang mendatangi dan mengadu nasib di Amerika.

Ketika memasuki Museum Patung Liberty, kamu akan melihat belenggu pada bagian kaki patung raksasa itu. Terdapat pula mahkota dengan tujuh titik di atasnya dan dengan ukuran wajah yang sangat tinggi sekitar lebih dari 8 meter.

4. Yellowstone National Park

Yellowstone National Park/ Foto: Pexels.com
Yellowstone National Park/ Foto: Pexels.com

Rekomendasi destinasi wisata AS yang selanjutnya adalah Yellowstone National Park. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melihat keindahan geyser secara alami. Selain bisa menyaksikan semburan geyser hinggai 100 meter, kamu juga bisa melihat keindahan danau air panas yang terdiri dari warna-warna cerah, seperti merah, oranye, kuning, hijau dan biru.  Munculnya warna yang menyerupai pelagi ini disebabkan oleh bakteri di sekitarnya.

Warna cincin atau lingkaran dari Yellowstone sendiri akan berubah setiap musim. Hanya bagian tengahnya saja yang tidak akan berubah warna. Hal ini dikarenakan bagian tengah tersebut memiliki suhu ekstrim 70 deraja celcius sehingga bebas dari bakteri.

5. Niagara Falls

Niagara Falls/ Foto: Pexels.com
Niagara Falls/ Foto: Pexels.com

Destinasi wisata AS terakhir yang tidak menarik untuk travelling 2021 nanti adalah Niagara Falls. Ini adalah air terjun dengan volume air terbesar di dunia ini terletak di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York dengan provinsi Kanada, Ontario.

Niagara Falls merupakan kumpulan dari tiga air terjun yang bernama Horseshoe Falls, American Falls, dan Bridal Veil Falls. Di sini kamu bisa melihat keindahan air terjun asli lengkap dengan cantiknya pelangi yang melintang di tengah deras air terjun. Selain itu, Beautynesian juga bisa mengunjungi theme park dan water park di tempat wisata ikonik tersebut.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id