sign up SIGN UP

LIFE

5 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Kuala Lumpur yang Enggak Bikin Kantong Bolong

Susana Handoyo | Minggu, 04 Feb 2018 06:00 WIB
5 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Kuala Lumpur yang Enggak Bikin Kantong Bolong
caption
Jalan-jalan selalu identik dengan oleh-oleh. Tak lengkap rasanya kalau tidak membawa buah tangan untuk keluarga di Indonesia. Kalau kamu pergi ke Malaysia, kamu tak perlu kuatir dengan harga oleh-oleh yang melambung. Di Kuala Lumpur sendiripun tersebar beragam pusat belanja dengan barang berkualitas dan harga terjangkau. Yuk sambangi tempat belanja berikut yang enggak bakalan bikin kantong bolong.

Central Market


Sejak diubah fungsinya menjadi pasar modern pada tahun 1980, Central Market menjadi terkenal di Malaysia sebagai tempat wajib untuk belanja. Barangnya yang berkualitas dan murah, menjadikan Central Market diserbu wisatawan asing, termasuk Indonesia. Kalau kamu hobi mengkoleksi barang-barang etnik yang lucu dan unik, kamu bisa mampir ke Central Market.

Di sini kamu bisa menemukan patung pahatan, kain etnik dan juga berbagai oleh-oleh seperti gantungan kunci, kotak pensil, sandal dan banyak produk bikinan lokal. Kamu tak perlu kuatir panas, karena disini dilengkapi dengan pendingin ruangan dan juga bersih.


Foto: https://www.welikela.com


 


Suria KLCC


Menara kembar di Kuala Lumpur yaitu Petronas merupakan obyek wisata favorite di Malaysia. Kalau kamu kesana, kamu bisa mampir untuk membeli oleh-oleh yang enggak bikin kantong bolong. Berada di bagian bawah Menara Petronas, Suria KLCC mempunya 6 lantai penuh gerai ternama. Wisatawan dapat berkeliling mal sambil memasuki butik-butik dengan kualitas baik.

Selain terdapat food court megah dan bioskop, Suria KLCC juga punya Science Discovery Centre dan akuarium. Usai berkeliling, kamu juga dapat menguji nyali di Skybridge setinggi 170 meter di atas permukaan tanah lho.



Foto: https://www.aloftkualalumpursentral.com


 


Petaling Street Market


Jalan Petaling ini merupakan kawasan Pecinan yang ada di Kuala Lumpur. Di sini ada banyak sekali penjual makanan kaki lima dan oleh-oleh khas Malaysia. Wisatawan bisa menjajal berbagai makanan lokal dengan harga yang terjangkau. Sambil mengitari kawasan ini, kamu juga bisa berwisata kuliner.

Disini juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh seperti gantungan kunci, kaos, magnet, dan oleh-oleh khas Kuala Lumpur dengan jumlah yang banyak dan harga yang murah. Tempat ini bak surga belanja oleh-oleh buat keluarga atau teman di Indonesia. Menawar dengan menggunakan bahasa Melayu adalah tips belanja yang enggak bakalan bikin kantong bolong.


Foto: https://holeinthedonut.com


 


Kastury Walk


Lokasi Kasturi Walk tidak jauh dari Central Market. Jadi kamu bisa mampir sekalian ya, ladies.
Pasar ini memiliki bangunan gapura unik yang terkenal. Dengan budget terbatas, kamu tak perlu kuatir pergi ke Kasturi Walk. Ada banyak oleh-oleh dengan harga yang terjangkau tapi dengan kualitas barang yang bagus. Berbagai aneka suvenir dan kerajinan, serta makanan dan jajanan khas Malaysia bisa ditemukan di sana. Yang pasti, Kasturi Walk adalah surga bagi wisatawan dengan budget pas-pasan. Kalau kamu beruntung, kamu dapat menawar dengan harga yang miring lho. 


Foto: https://holeinthedonut.com


 


Kenanga Wholesale City


Kalau kamu pernah pergi ke Mangga Dua di Jakarta, Kenanga Wholesale City sangat mirip dengan Mangga Dua. Kenanga Wholesale City merupakan tempat belanja yang menggunakan sistem grosir, jadi harganya lebih murah kalau kamu berbelanja banyak sekaligus. Tapi tidak perlu khawatir, karena di sini juga tersedia barang yang dijual satuan. Ada banyak jenis barang yang ditawarkan. Fashion, kebutuhan rumah tangga hingga souvenir lucu dan antik. Salah satu tips belanja disini adalah menawar dengan harga yang miring. Kamupun akan puas jika berhasil membeli barang berkualitas dengan harga terbaik.


Foto: https://www.lipstiq.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id