sign up SIGN UP

LIFE

5 Tempat Wisata di Jakarta Bernuansa Vintage yang Cocok untuk Foto OOTD Kece

Friska Rianti | Senin, 28 Jan 2019 11:00 WIB
5 Tempat Wisata di Jakarta Bernuansa Vintage yang Cocok untuk Foto OOTD Kece
caption
Didominasi oleh gedung pencakar langit, Jakarta ternyata masih menyimpan tempat-tempat wisata yang mempertahankan nuansa klasik atau vintage. Bukannya dianggap ketinggalan jaman, tempat bernuansa klasik justru kini banyak diburu karena memiliki nilai estetika tersendiri. Terlebih dengan adanya sosial media, banyak orang yang menjadi gandrung dengan fotografi dan mulai senang mengunjungi tempat-tempat bernilai berestetika tinggi sekedar untuk bersuafoto. Kamu satu diantaranya? Kalau begitu, tempat wisata di Jakarta yang instagramable dan vintage berikut wajib kamu kunjungi!

Hauwke's Auto Gallery


Hauwke's Auto Gallery merupakan salah satu tempat wisata Jakarta Selatan untuk kamu penggemar spot foto vintage. Didirikan oleh seorang restorer bernama Hartawan Setyodiningrat, galeri ini memamerkan koleksi mobil-mobil klasik yang masih terawat dan dipajang dengan latar interior yang mendukung kesan vintage. Disini kamu juga bisa menemukan empat mobil yang dulu pernah dipakai Presiden Soekarno, lho. Tertarik untuk mengunjunginya? Gallery ini berlokasi di Puri Mutiara VI No. 18/B Cipete, Jakarta Selatan.
source: https://phinemo.com/wp-content/uploads/2017/07/hauwke.jpg

Rumah Akar


Ada yang menyebutnya seram, ada pula yang menyebutnya eksotis. Rumah Akar yang berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta Pusat ini merupakan bangunan kuno berarsitektur khas Belanda yang telah kosong. Tak hanya itu, atap bangunan yang disebut-sebut pernah menjadi kantor perniagaan Belanda ini juga telah lama roboh dan dindingnya pun telah dipenuhi akar pohon dan tumbuhan menjalar.

Namun, disitulah letak daya tarik Rumah Akar ini. Digemari sebagai spot foto bernuansa vintage, tempat wisata Jakarta Pusat ini paling baik kamu mengunjungi tempat ini saat sore hari agar mendapatkan foto apik dengan pencahayaan matahari. 
source: https://www.beauty-redemption.com/

Cafe Lulu


Tak melulu berkunjung ke tempat bersejarah, untuk mendapatkan spot bernuansa vintage kamu juga bisa datang ke cafe yang berlokasi di Kemang Jakarta Selatan ini. Didominasi oleh warna pink, cafe ini juga memiliki area bar dengan kursi rotan yang menambah suasana gemas cafe ini. Tak hanya menyediakan tempat yang cozy dan aesthetic, Cafe Lulu juga menawarkan aneka menu yang menggugah selera dan tak kalah instagramable
Foto: https://www.instagram.com/melodyamadeas/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id