sign up SIGN UP

LIFE

6 Cara untuk Tetap Cantik Saat Mudik

diah zaenab | Sabtu, 04 Jun 2016 05:00 WIB
6 Cara untuk Tetap Cantik Saat Mudik
caption
Pulang ke kampung halaman atau biasa disebut dengan mudik merupakan hal yang sudah membudaya bagi masyarakat Indonesia terutama saat menjelang lebaran. Dan mudik juga merupakan momen yang menyenangkan dan ditunggu-tungu karena kita akan bertemu dengan keluarga, sanak saudara, atau teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Tentu kita ingin tampil cantik dan menarik baik saat di perjalanan atau sudah sampai tujuan bukan? Nah, untuk mendukung keinginanmu tersebut, yuk ikuti tipsnya berikut ini!

1. Gunakan Facial Spray


Saat diperjalanan, terlebih jika menempuh perjalanan yang cukup jauh, wajah bisa saja kehilangan kesegarannya dan tampak layu serta terkesan tak terawat. Nah, di sinilah fungsi facial spray. Di saat wajah sudah terasa kurang segar, langsung saja semprotkan facial spray ke wajahmu untuk mengembalikan kesegarannya. Dan karena dikemas di dalam botol spray, membuat satu botol facial spray ini dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga.
Foto: https://veleza.com/skinstories/demystifying-facial-mists-why-should-i-bother/

2. Tisu Basah Khusus Wajah


Mungkin akan merepotkan sekali jika harus sering-sering mencuci wajah yang terasa berminyak dan kotor saat diperjalanan. Tisu basah khusus wajah dapat membantumu untuk mengangkat kotoran dan minyak yang menempel pada wajah. Hanya dengan mengusapkan ke seluruh wajah, wajah menjadi bersih dan terasa lebih segar. Praktis kan?
Foto: https://www.youbabyandi.com/baby-wipes/

3. Hindari Makeup Super Tebal


Dalam kondisi seperti ini makeup tebal sangat sangat tidak diperlukan. Menggunakan makeup super tebal sebelum berangkat, justru akan menyusahkanmu saja di tengah perjalanan nanti. Lebih baik perhatikan pada kesehatan kulit agar wajahmu tetap terlihat fresh dan terasa segar selama perjalanan hingga sampai tujuan. Namun, agar wajah tidak terkesan pucat, kamu bisa menggunakan BB Cream atau pelembab dan lipstik secara tipis-tipis saja.
Foto: https://www.taaz.com/makeover/u-19axpmsvjdqjix1vgdeqgafkobvohd.html

4. Gunakan Obat Tetes Mata


Mata merah di tengah perjalanan sangat mungkin terjadi. Hal ini bisa saja disebabkan karena kurang tidur, iritasi, dan mata lelah akibat terlalu lama menatap layar ponsel atau membaca buku. Di saat inilah obat tetes mata dapat kamu andalkan untuk mengembalikan kesegaran dan kecerahan matamu.
Foto: https://jurnalsehat.com/obat-tetes-mata/

5. Banyak Minum Air Putih


Di mana pun dan kapan pun, mencukupi kebutuhan tubuh akan air sangatlah penting. Dengan minum air putih yang cukup, maka kesehatan dan kesegaran tubuh pun akan terjaga dan hal ini berpengaruh pula pada kondisi kulit kita. Jadi, jangan malas minum air putih, ya.
Foto: https://www.telegraph.co.uk/news/health/news/7763038/Bottled-water-contains-more-bacteria-than-tap-water.html

6. Tidur Cukup


Kurang tidur dapat membuat kulit wajah terlihat kusam dan layu. Dan tak sedikit pula yang mengalami mata panda atau munculnya lingkar hitam di sekitar mata akibat kurang tidur. Tentu hal ini sangat mengganggu penampilan kita bukan? Oleh karena itu, jangan lupa untuk memanfaatkan waktu selama perjalanan dengan tidur yang nyenyak. Tidur juga dapat memulihkan tenaga sehingga saat terbangun tubuh terasa lebih segar dan bersemangat.
Foto: https://www.businessinsider.co.id/10-terrifying-stories-about-riding-trains-in-japan-2015-7/?r=US&IR=T
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id