sign up SIGN UP

LIFE

7 Daftar Film Indonesia Wajib Tonton yang Akan Semarakkan Agustus Kamu

Ika Dyah | Selasa, 15 Aug 2017 02:00 WIB
7 Daftar Film Indonesia Wajib Tonton yang Akan Semarakkan Agustus Kamu
caption
Film Indonesia dari berbagai genre semakin bergeliat. Kamu bisa melihat bagaimana antusias masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk menonton film garapan anak negeri. Berikut ada 7 film Indonesia baru yang siap semarakkan Agustus kamu. Kamu enggak boleh ketinggalan nih, ladies!

1. A: Aku, Benci dan Cinta


Film Indonesia yang disutradarai oleh Rizki Balki ini akan rilis pada tanggal 16 Agustus 2017. Film ini akan mengisahkan tentang percintaan anak sekolah. MD Pictures yang memproduksi film ini memang tidak diragukan lagi dalam mengemas film bertema remaja. Film ini bermula dari kisah seorang gadis cantik bernama Anggia (diperankan Indah Permatasari) dengan Alvaro (diperankan Jeffry Nichols) seorang cowok menjengkelkan dan menyebalkan di sekolahnya yang menjadi ketua OSIS, sedangkan Anggia menjadi wakilnya.

Mereka tidak pernah akur namun nasib terus menyatukan keduanya dalam berbagai hal yang tak terduga. Mungkin akhir cerita ini juga sudah bisa kamu tebak kan? Namun kamu juga pasti penasaran apa yang menjadi penghalang di antara keduanya untuk bersatu. Makanya, saksikan saja di bioskop film A: Aku, Benci dan Cinta ini ya, Beautynesian.


[Gambas:Youtube]


 


2. Rafathar


Selain Raffi Ahmad dan putranya, Rafathar, film ini juga dibintangi oleh Agus Kuncoro, Verdi Solaiman dan Babe Cabita. Kalau dari ceritanya mungkin akan mengingatkan kamu dengan film tahun 1994 berjudul Baby's Day Out. Film yang mengambil judul langsung dari nama putra Raffi Ahmad yaitu Rafathar ini menceritakan tentang Jonny Gold (dperankan oleh Raffi Ahmad) dan rekannya Popo Palupi (diperankan oleh Babe Cabita) yang merupakan pencuri profesional yang berani mengambil segala resiko.

Mereka mendapat tugas untuk menculik bayi bernama Rafathar yang diadopsi oleh keluarga kaya. Namun, ternyata bayi tersebut memiliki kekuatan super telekinesis yang bisa mengendalikan logam. Sukseskah aksi penculikan mereka? Saksikan saja langsung film action - comedy Rafathar ini yang rilis 10 Agustus 2017.


[Gambas:Youtube]


 


5. Berangkat!


Berangkat! merupakan film Indonesia yang diproduksi ber-genre drama comedy dan diproduksi oleh MVP Pictures. Film yang disutradarai Naya Anindita dan ditulis oleh Isman ini dibintangi oleh beberapa nama yang sudah tidak asing seperti Tarra Budiman, Ayushita Nugraha, Ringgo Agus Rahman, Annisa Pagih dan Tanta Ginting. Film Berangkat! ini menceritakan tentang Jano (Tarra Budiman),  yup dia adalah seorang mahasiswa Teknik Kimia yang menjadi pekerja part timer di toko musik Aksara. Saat itu, ia sering di-bully, namun Joana (Ayushita Nugraha) dan Dika (Ringgo Agus Rahman) selalu mendampingi Jano.

Suatu ketika Kayla (Annisa Pagih), seorang pelanggan toko musik tempatnya bekerja meminta bantuan Jano untuk memasang poster konser musik di Bali dan sebagai gantinya Kayla memberi Jano 3 tiket konser musik. Berbekal uang seadanya, mereka menyewa mobil VW Combi Tua dari Gimbal (Tanta Ginting) yang mengantar mereka dari Jakarta, Malang sampai Bali. Di sinilah berbagai masalah muncul silih berganti. Akankah mereka sampai di Bali dengan selamat dan tepat waktu? Kalau penasaran kamu bisa langsung tonton film Indonesia ini tanggal 3 Agustus 2017.


[Gambas:Youtube]


 


6. Banda the Dark Forgotten Trail


Bulan Agustus tidak lepas dari hari peringatan kemerdekaan Indonesia yang diperingati tiap tanggal 17 Agustus. Di bulan Aagustus tahun ini, tepatnya 3 Agustus 2017 juga akan dirilis sebuah film dokumenter yang mengisahkan tentang Jalur Rempah Nusantara pada tahun 1500-an. Pada saat itu, harga pala di Eropa jauh lebih mahal dari harga emas. Adanya perang salib dan monopoli bangsa Arab membuat bangsa Eropa mencari pulau yang menghasilkan rempah dan pada waktu itu kepulauan Banda yang tersebar di Laut Banda merupakan satu-satunya tempat pohon pala tumbuh.

Hal ini membuat kepulauan Banda diperebutkan, bahkan Belanda rela melepas Nieuw Amsterdam (sekarang Manhattan, New York) demi bisa mengusir Inggris dari kepulauan Banda. Adanya perbudakan dan pembantaian pertama di Indonesia juga terjadi di Kepulauan Banda. Hal tersebut kemudian melahirkan semangat kebangsaan dan multikultural dan saat ini Kepulauan Banda menjadi situs warisan sejarah dunia. Jika kamu menyukai film Indonesia yang berlatar sejarah, tentunya tidak akan melewatkan film arahan sutradara Jay Subyakto ini. Hadir juga sebagai narator di film ini, Reza Rahardian dan Ario Bayu.


[Gambas:Youtube]


 


7. Mars Met Venus (Part Cowo)


Jika di bulan Juli sudah tayang Mars Met Venus (Part Cewe), maka ada kelanjutan film berjudul Mars Met Venus (Part Cowo) yang rilis 3 Agustus 2017. Film ini akan dibintangi oleh Ge Pamungkas, Reza Nangin, Ibob Tarigan, Steve Pattinama, Martin Anugrah, Fadi Iskandar, Ge Pamungkas dan Pamela Bowie. Film Indonesia ini mengisahkan Kelvin (Ge Pamungkas) dan para sahabatnya Reza, Bobby, Martin dan Steve yang selalu mendukung dan memberikan saran kepada Kelvin tentang hubungan Kelvin dan Mila (Pamela Bowie).

Dalam film ini diceritakan bahwa sebuah hubungan percintaan tidak selalu indah dan romantis, namun juga diwarnai dengan pertengkaran-pertengkaran lucu. Pada akhirnya keduanya sadar bahwa pertengkaran yang terjadi di antara mereka akibat rasa takut kehilangan, takut menyakiti, bahkan takut mengatakan sebuah kebenaran karena terlalu sayang satu sama lai. Film produksi MNC Pictures juga dibintangi oleh Ria Ricis, Rani Ramadhany, Reza Nangin, Ibob Tarigan dan Steve Pattinama. Hadrah Daeng Ratu dan Nataya Bagya juga masih berperan sebagai sutradara dan penulis naskah film ini.

[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id