sign up SIGN UP

LIFE

7 Hal Ini Menjadi Penyebab Pria Tak Kunjung Melamar Pacarnya

Ika Dyah | Rabu, 25 Jul 2018 08:00 WIB
7 Hal Ini Menjadi Penyebab Pria Tak Kunjung Melamar Pacarnya
caption
Jatuh cinta dan punya pacar mungkin adalah hal yang indah, namun akan lebih sempurna lagi jika semua itu berujung pada janji suci pernikahan. Mungkin kamu sering jumpai atau bahkan kamu sendiri mengalaminya sudah menjalin cinta lama namun pacar tak juga kunjung melamar. Berbagai alasan juga diutarakan. Sebenarnya hal seperti ini wajar, namun menjadi tidak wajar jika kamu sudah terlalu lama digantung padahal hubungan kalian sudah terlalu lama. Kira-kira apa saja sih penyebabnya?

1. Masih Ingin Bebas


Alasan satu ini paling sering diutarakan oleh pria yang tak kunjung melamar pacar yang dikasihinya. Sebagaian besar pria memang suka akan kebebasan dan masih ingin berteman dengan banyak wanita. Mereka sadar ketika sudah menikah tentu akan sulit mendapatkan kebebasan seperti ketika belum menikah. Pria yang tadinya sebelum menikah cuma mikirin diri sendiri maka setelah nikah tentu saja ia harus memikirkan anak dan istri. Ketika pria mempunyai banyak teman wanita bisa jadi berujung pada tuduhan perselingkuhan.

 


Foto: https://id.pinterest.com

2. Trauma dengan Masa Lalu


Tak hanya wanita, pria juga bisa memiliki trauma masa lalu. Bisa jadi pacar kamu tak kunjung melamar karena memiliki masa lalu yang buruk atau mungkin gagal dalam berhubungan. Bisa jadi juga ia berasal dari keluarga yang broken home dan memiliki pengalaman pahit dari kegagalan tersebut. Ia tidak ingin mengalami kegagalan seperti kedua orang tuanya sehingga membuatnya sangat berhati-hati memilih wanita yang akan menemaninya sampai masa tua. Jika hal ini terjadi, maka buatlah dia percaya bahwa kamu benar-benar cinta dan ingin hidup bersama dia selamanya.

 


Foto: https://id.pinterest.com

3. Belum Punya Cukup Uang


Uang memang menjadi masalah yang sangat sensitif. Sebagian pria tidak ingin menikah ketika merasa dirinya belum mampu membiayai keluarganya nanti. Bukan berarti dia tidak serius, tapi karena dia ingin memberikan yang terbaik untuk kamu. Sebagai pacar yang baik, kamu harus bisa memaklumi dan memahaminya. Karena pria berpikir bahwa dia lah nanti yang akan menjadi penopang rumah tangganya dan dia bertanggung jawab atas hal itu. 

 


Foto: https://bisnis.liputan6.com

4. Belum Mendapatkan Restu Orang Tua


Restu orang tua wajib hukumnya untuk hadir dalam urusan cinta kalian. Jika restu orang tua belum turun, jangan harap ia segera melamarmu. Oleh karena itu, kamu dan dia harus bekerjasama dalam merebut hati orang tua. Meskipun mendapatkan restu dari kedua orang tua bukanlah perkara gampang, namun semua pasti ada solusinya kok.

 


Foto: https://sharingdisana.com

5. Ingin Mengenal Pasangannya Lebih Dekat Lagi


Terkadang meskipun sudah menjalin cinta selama bertahun-tahun, si pria belum juga bisa memahami pasangannya. Oleh karena itu, kemungkinan pria tidak kunjung melamar berikutnya karena butuh waktu lagi untuk mengenal lebih dalam pasangannya. Mereka sadar, sekali mereka berkomitmen dengan wanita, maka dia akan kehilangan kesempatan untuk bermain mata atau genit kepada wanita lain. Oleh karena itu, banyak juga pria yang masih ragu dengan wanita yang dipacarinya saat ini, apalagi jika kekasihnya tersebut bukan kriteria si pria. Nah jika kamu mau cepat dilamar, maka bersabarlah dan berusahalah untuk meyakinkannya bahwa kamu wanita yang ideal untuk menjadi istrinya.

 


Foto: https://id.pinterest.com

6. Belum Siap Berkomitmen


Selain masalah kebebasan, masalah kesiapan berkomitmen juga seringkali menjadi penyebab pria tak kunjung melamar pacarnya. Mereka sadar banyak sekali hal yang nantinya menjadi tanggung jawab ketika menjadi kepala keluarga yang nyatanya memang tidak gampang. Mulai dari menafkahi keluarga dan harus bisa menjadi imam yang baik buat keluarga. Diperlukan kesiapan baik secara secara finansial, mental, spiritual, dll. Hal inilah terkadang yang membuat pria takut berkomitmen serius dalam hubungan kalian.

 


Foto: https://id.pinterest.com

7. Masih Menyimpan Ambisi yang Belum Terwujud


Ketika dua insan jatuh cinta dan serius menjalin cinta, hal berikutnya yang biasa dipikirkan adalah pernikahan. Namun, merencanakan pernikahan itu tidak mudah dan membutuhkan waktu, ketenangan, tenaga dan tentunya uang. Oleh karena itu mungkin saja pria tidak kunjung melemar karena masih ingin melanjutkan karirnya sebelum akhirnya mantap untuk menikah. Bagi pria hidup bukan soal cinta dan komitmen belaka. Ia masih mempunyai pekerjaan, hobi dan keluarga yang harus dia tata terlebih dahulu. Mungkin saat ini berkomitmen dengan pacar bukanlah prioritasnya sehingga sebagai pacar, kamu sebaiknya lebih bersabar. Mungkin dia masih ingin fokus dalam berkarier dan memperbaiki finansialnya atau mewujudkan ambisinya yang belum terwujud.

 


Foto: https://id.pinterest.com

Kalau kamu membutuhkan saran tentang percintaan, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di https://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id