sign up SIGN UP

LIFE

7 Public Figur Ini Bagi-bagi Nasi Kotak Hingga Sembako di Tengah Wabah Virus Corona

Putri Arya | Sabtu, 11 Apr 2020 07:45 WIB
7 Public Figur Ini Bagi-bagi Nasi Kotak Hingga Sembako di Tengah Wabah Virus Corona
caption
Sejumlah artis hingga influencer ikut serta dalam melawan wabah pandemi virus Corona atau Covid-19. Para pesohor Tanah Air ini berlomba-lomba menggalang donasi untuk korban yang terkena imbas wabah virus Corona. Bahkan, beberapa dari mereka sampai turun ke jalan membagikan nasi kotak dan sembako untuk mereka yang membutuhkan.

Selain menggalang donasi untuk korban terdampak virus Corona, sejumlah artis Indonesia membagikan nasi kotak dan beragam kebutuhan pokok seperti beras dan telor kepada masyarakat yang membutuhkan. Beberapa artis Indonesia ini juga menyumbangkan makanan dan baju APD kepada para tenaga medis yang berjuang melawan virus Corona. Siapa saja mereka?


Ussy & Andhika Pratama




Foto: https://www.instagram.com/ussypratama/

Pasangan artis ini kompak membagikan sembako, masker dan hand sanitizer. Keduanya berkeliling membagikan sembako dan hand sanitizer pada driver ojek online serta pedagang keliling yang mereka temui. Bahkan, Ussy ikut turun ke pasar membeli bahan makanan pokok.


Cici Tegal




Foto: https://www.insertlive.com/

Seperti dilansir dari Insertlive, Cici Tegal rutin membagikan nasi kotak bersama ibu-ibu pengajian. Walau sedang melakukan karantina mandiri di rumah untuk menghindari virus Corona, Cici dan ibu-ibu pengajian tetap rutin membagikan nasi kotak setiap hari jumat. Kegiatan ini sudah dilakukannya sejak dua tahun lalu.


Soimah




Foto: https://www.instagram.com/showimah/

Soimah bersama rekan dan keluarganya turut membagikan sembako berupa beras, kecap dan telur puyuh. Ketiga bahan pangan ini dibagikannya pada warga sekitar rumahnya yang membutuhkan. Tak sampai di situ, Soimah juga membagikan sejumlah masker kain untuk dibagikan. Soimah juga mengajak followers-nya untuk memakai masker kain ketimbang masker sekali pakai yang bisa dimanfaatkan tenaga medis.


Ashanty




Foto: https://www.instagram.com/ashanty_ash/

Sementara itu Ashanty membagikan makanan kepada para tenaga medis. Ashanty membagikan sejumlah nasi kotak Ayam Asix yang merupakan salah satu bisnis kulinernya. Kegiatan ini dilakukannya ke beberapa rumah sakit yang menampung pasien positif Corona.


Adly Fayruz & Angbeen Rishi




Foto: https://www.instagram.com/adlyfayruz/

Pasangan pengantin baru ini turut menyumbang air mineral kesehatan. Adly Fayruz bersama sang istri menyumbangkan air mineral tersebut ke beberapa rumah sakit. Bersama sang mertua, Adly Fayruz juga membagikan sejumlah baju APD untuk para tenaga medis.  


Natta Reza




Foto: https://www.instagram.com/natta_reza/

Selebgram yang satu ini sempat membuat heboh warganet di tengah wabah virus Corona. Video kala dirinya berbelanja di supermarket hingga membagikan sembako, masker kain dan hand sanitizer viral di media sosial. Natta Reza berkeliling membagikan sembako pada pedagang keliling, pengemis dan pemulung.


Tyna Kanna Mirdad




Foto: https://www.instagram.com/tynakannamirdad/

Sedikit berbeda dengan artis Indonesia lainnya, Tyna Kanna Mirdad turut berkeliling membagikan sembako. Bukan hanya untuk pedagang keliling atau pemulung, influencer cantik ini juga membagikan sembako pada para supir taksi dan supir transportasi umum lainnya yang ikut terkena imbas wabah virus corona.  


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id