sign up SIGN UP

LIFE

8 Lagu Hatsune Miku Paling Sering Dinyanyikan di Karaoke

Heldi Winar | Senin, 20 Apr 2015 05:00 WIB
8 Lagu Hatsune Miku Paling Sering Dinyanyikan di Karaoke
caption
Kepopuleran Hatsune Miku sudah menjadi fenomena tersendiri baik di Jepang maupun seluruh dunia. Lagu-lagu Vocaloid pun menjadi lagu wajib yang sering dinyanyikan di karaoke. Mau tahu lagu Vocaloid yang paling sering dinyanyikan di karaoke di Jepang? Ini dia!

1. Senbonzakura


Siapa yang enggak pernah dengar lagu ini? Video klip bernuansa era Taisho ini identik dengan Miku berambut hijau gelap dengan kostum jadul yang imut! Mendengarnya saja membuat tubuh kita ingin menari.

[Gambas:Youtube]

2. Nou Shou Sakuretsu Girl


Lagu yang semangat, lucu dan keren ini memang sulit dinyanyikan tapi enak didengar. Kalau diterjemahkan judulnya berarti "Cewek yang Cairan Otaknya Menyembur." Aneh 'kan?

[Gambas:Youtube]

3. Ama no Jaku


Selain Miku, GUMI juga memiliki banyak penggemar karena suaranya yang dewasa dan enak didengar. Lirik lagu ini sendiri menceritakan tentang kegalauan dan kelemahan yang dirasakan saat kehilangan cinta.

[Gambas:Youtube]


4. Matryoshka


Matryoshka adalah boneka kayu Russia yang berisi boneka-boneka kayu lainnya yang lebih keci. Liriknya sendiri menyuruhmu untuk berdansa segila mungkin tanpa memperdulikan apa yang terjadi di sekelilingmu. Sekilas terdengar seperti lagu yang gila tapi nadanya lucu lo!

[Gambas:Youtube]

5. Roku Chounen to Ichiya Monogatari


Salah satu lagu IA, Vocaloid terkenal yang berambut pink ini telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video klipnya yang keren dan tempo lagu yang cepat akan membuat Minasan terlihat keren kalau bisa menyanyikannya.

[Gambas:Youtube]

6. Kagerou Days


Jangan tertipu oleh tempo musiknya yang cepat, karena sebenarnya lirik lagu ini bercerita tentang trauma gadis kecil yang melihat temannya meninggal tertabrak truk di depan matanya sendiri. Hiks!

[Gambas:Youtube]

7. Yi Er Fanclub


Apakah Minasan pernah bermimpi untuk belajar Bahasa Mandarin di Cina? Lagu ini mungkin tepat karena bercerita tentang seorang perempuan yang belajar di negeri Cina untuk bertemu artis-artis idolanya.

[Gambas:Youtube]

8. Lost One no Gokoku


Salah satu alasan yang membuat lagu ini terkenal mungkin karena cerita di balik lagunya yang mirip dengan cerita pelajar kebanyakan. Problematika yang muncul saat di sekolah dan kekhawatiran saat dewasa nanti sering dialami pelajar sekolah bukan? Tapi solo gitar di bagian awalnya keren sekali ya?

[Gambas:Youtube]

Wah, lagu-lagu Vocaloid memang identik dengan melodi yang gampang diingat dan lirik yang dalam ya! Apakah Minasan juga suka menyanyikan lagu Vocaloid saat di karaoke?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id