sign up SIGN UP

LIFE

Anti Bosan, Drama Korea Paling Romantis Ini Cocok Ditonton Saat Social DIstancing di Rumah!

Anindya Milagsita | Kamis, 19 Mar 2020 04:45 WIB
Anti Bosan, Drama Korea Paling Romantis Ini Cocok Ditonton Saat Social DIstancing di Rumah!
caption
Meminimalisir kegiatan di luar dan banyak menghabiskan waktu di dalam rumah jadi keputusan yang tepat dilakukan saat virus corona mewabah. Nah biar enggak jenuh, coba deh selingi aktivitas di dalam rumah dengan menonton drama Korea paling romantis di tahun 2020 ini. Apa aja daftar judulnya?

1. Romantic Dr. Teacher Kim 2



Drama Korea tahun 2020 berjudul 'Romantic Dr. Teacher Kim 2' mendapat sambutan baik dari penonton dan menempati posisi pertama dengan rating tertinggi lho. Mengisahkan tentang dunia medis, alur dan ide cerita yang dibawakan K-drama yang satu ini worth it banget buat diikuti. Bakalan jadi totonan yang seru buat habiskan waktu luang saat tengah menjalai social distancing dan memilih stay di dalam rumah. 
Foto: https://www.instagram.com/sbsnow_insta/

K-drama 'Romantic Dr. Teacher Kim 2' jadi musim kedua yang tayang perdana 6 Januari 2020 lalu. Drama ini dibintangi bintang Korea Selatan Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, dan Ahn Hyo Seop.

Drama ini bercerita tentang seorang ahli bedah jenius bernama Kim Sa-bu yang bekerja di sebuah rumah sakit terpencil bernama Dol Sam. Di sisi lain ada dua dokter bedah muda yang memiliki sifat berbeda. Kepribadian menarik nan unik dokter Kim ternyata mampu memberikan pelajaran berharga kepada dua dokter muda itu tentang arti kehidupan. Kisah cinta pun mewarnai dua dokter muda ini yang membuat penonton baper. 


[Gambas:Youtube]

2. Crash Landing On You



Sama halnya dengan 'Romantic Dr. Teacher Kim 2', drama yang satu ini enggak kalah bikin baper. 'Crash Landing On You' jadi drama yang paling banyak dibicarakan di awal tahun 2020. Tak hanya akting Hyun Bin dan Seo Hye-ji yang mampu membius penonton, kisah cinta di dalamnya pun tak kalah menguras emosi. Menceritakan kisah cinta dua insan beda negara, 'Crash Landing On You' recommended banget buat ditonton. 



Foto: https://www.instagram.com/tvndrama.official/

Drama Korea 'Crash Landing On You' patut dinobatkan sebagai drama paling romantis tahun 2020 hingga saat ini. Mengisahkan seorang pewaris konglomerat Korea Selatan mengalami kecelakaan saat terbang menggunakan paralayang, ia pun harus mendarat darurat di Korea Utara dan bertemu dengan seorang perwira Korea Utara.

Berbagai kesulitan pun dirasa mengingat Korea Utara dan Selatan memiliki hubungan yang kurang baik. Dua insan manusia ini pun jatuh cinta ditengah-tengah kesulitan yang mereka rasakan. 


[Gambas:Youtube]

Baca Juga: 11 OST Drama Korea Crash Landing On You yang Penuh Makna


3. Hi Bye, Mama!



Buat kamu yang suka drama romantis tapi berbau keluarga, drama Korea Selatan 'Hi Bye, Mama!' ini patut buat ditonton. Enggak hanya kisah cinta dua insan manusia aja yang bisa kamu rasakan saat menonton drama ini, tapi juga bentuk cinta orang tua terhadap anaknya. Drama romantis tahun 2020 ini dibintangi oleh aktris cantik Kim Tae-hee dan Lee Kyu-hyung yang tayang perdana pada 22 Februari lalu. 


Foto: https://www.instagram.com/tvndrama.official/

Drama Korea 'Hi Bye, Mama!' mengisahkan seorang ibu yang menjadi hantu selama lima tahun sejak meninggal dalam kecelakaan. Sebelum naik ke surga, ia selalu berada di sisi anak perempuan kecilnya. Suatu saat ia mendapatkan kesempatan untuk bereinkarnasi sebagai manusia lagi dalam proyek 49 hari. Tapi ia harus menghadapi kenyataan bahwa suaminya telah menikah lagi dan anaknya tak pernah melihatnya semenjak lahir. 


[Gambas:Youtube]

4. My Holo Love



Drama paling romantis tahun 2020 diwarnai dengan genre fantasi juga nih. Ada 'My Holo Love' drama Korea Selatan serial original Netflix. Dibintangi oleh Ko Sung Hee dan Yoon Hyun Min, drama ini cocok ditonton buat mengisi waktu luang saat berada di rumah. Tayang perdana 7 Februari lalu dan bergenre romance, drama ini dijamin bikin baper dengan kisah cinta unik antara manusia dan manusia hologram. 


Foto: https://www.instagram.com/netflixid/

'My Holo Love' menceritakan tentang seorang wanita karier yang sukses tapi mempunyai penyakit propopagnosia atau kondisi yang membuatnya kesulitan mengenali wajah seseorang. Ini yang menyebabkan dia harus menjauh dari kehidupan sosial dan membuatnya kesepian. Tapi kehidupannya berubah saat seorang laki-laki datang ke rumahnya dan memperkenalkan diri sebagai asisten Artificial Intelegence (AI) bernama Holo.

Buat melihat Holo, sang wanita harus memakai kacamata khusus. Kedekatan mereka yang makin intens justru dirusak karena kedatangan pecipta Holo atau versi manusia Holo yang memiliki sifat bertolak belakang. 


[Gambas:Youtube]

5. When The Weather Is Fine


Last but not least, ada drama paling romantis tahun 2020 yang ringan dan manis banget buat ditonton. Berjudul 'When The Weather Is Fine' drama Korea ini dibintangi Park Min-young dan Seo Kang-joon. Drama yang tayang perdana pada 24 Februari lalu ini menyajikan alur sederhana dan setting tempat yang kental akan nuansa perdesaan. Cocok banget kan buat ditonton diwaktu senggang?


Foto: https://www.instagram.com/jtbcdrama/

'When The Weather Is Fine' mengisahkan seorang guru cello yang lelah dengan kehidupannya di kota dan memilih kembali ke kampung halaman. Kembali ke sana membuatnya bertemu kembali dengan teman masa mudanya yang menjadi pemilik toko buku. Sang guru cello pun mencoba buat menjadi pekerja paruh waktu di toko buku itu. Dari situlah benih-benih cinta yang telah tertanam di masa muda kembali bangkit. 


[Gambas:Youtube]



 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id