sign up SIGN UP

LIFE

Awas Baper! 5 Film Jepang Sedih Ini Pasti Bikin Kamu Mewek

Agatha Kharisma | Rabu, 05 Jul 2017 09:00 WIB
Awas Baper! 5 Film Jepang Sedih Ini Pasti Bikin Kamu Mewek
caption
Di dunia nyata, memang tak semuanya dapat berakhir indah layaknya dongeng. Ini tercermin dalam beragam film asal Negeri Sakura, Jepang yang menyayat hati dan pastinya bikin kamu mewek. Nah, kamu wajib banget nih nonton film Jepang ini karena dijamin pasti bikin kamu nangis.


One Litre Of Tears
Berkisah tentang Aya, seorang gadis yang menderita penyakit degeneratif langka dan mematikan. Dengan bantuan ibu dan dokternya, Aya mencatat kesehariannya dalam sebuah jurnal, berusaha menikmati sisa-sisa hidupnya. Semangat hidup Aya membuatnya bertahan selama sepuluh tahun, dan ia terus menulis jurnal hingga tangannya tak mampu lagi memegang pena.


Foto: https://pangeran229.wordpress.com/2010/10/20/sinopsis-j-dorama-1-litre-of-tears/



Sisters of Gion
Kisah tentang dua geisha yang memilih jalan hidup berbeda, namun tetap berakhir tragis. Umekichi memutuskan untuk setia pada seorang pria, sementara Omocha yang menganggap bahwa pria hanya akan memanfaatkan geisha, balik memanipulasi mereka sebagai alat untuk mencapai kekuasaan. Pada akhirnya, baik Umekichi maupun Omocha tak menemukan kebahagiaan. Takdir mereka dipermainkan oleh status geisha di tengah masyarakat patriarki.


Foto: https://www.trigon-film.org/en/movies/Sister_Of_Gion



Hachiko
Meskipun tak diperankan oleh aktor dan aktris berdarah Jepang, film ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di Jepang. Hachiko adalah seekor anjing Akita yang selalu setia menunggu majikannya pulang kerja di stasiun kereta, setiap hari. Hingga suatu hari majikannya meninggal di tempat kerja dan tak muncul di stasiun. Selama sembilan tahun berikutnya, Hachiko selalu setia menanti kedatangan majikannya.


Foto: https://smoda.elpais.com/moda/actualidad/peliculas-llorar/



Grave of the Fireflies
Animasi karya Studio Ghibli yang tersohor ini mengisahkan dua kakak beradik yang berusaha bertahan hidup pasca Perang Dunia II. Bom atom dan kekejaman perang merenggut keluarga mereka. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain, mereka terus berjuang dan saling mendukung.


Foto: https://www.filmedinether.com/reviews/review-grave-of-the-fireflies/



5 Centimetres per Second
Kisah tentang dua orang yang saling mencintai, namun terpisahkan oleh jarak dan takdir. Sungguh ironis melihat perasaan yang tulus harus kandas hanya karena jarak memisahkan. Akhirnya, mereka memilih untuk menutup perasaan itu dan melanjutkan hidup.


Foto: https://www.pinterest.com/pin/444026844481565550/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id