sign up SIGN UP

LIFE

Baca Semua Keuntungan Ini Mungkin Buatmu Ingin Bekerja Remote

Mustika Jati | Kamis, 13 Jun 2019 12:30 WIB
Baca Semua Keuntungan Ini Mungkin Buatmu Ingin Bekerja Remote
caption
Banyak orang mengira bahwa menjadi seorang freelancer yang bekerja penuh waktu di rumah itu sangat mengasyikkan. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bekerja secara remote atau berencana mengundurkan diri dari kantor tempat bekerja saat ini, sebaiknya pikirkan matang-matang terlebih dahulu. Beautynesia akan membahas kelebihan bekerja remote atau jarak jauh. Yuk, langsung simak pembahasan berikut ini!

Waktu Kerja yang Fleksibel


Foto: https://www.fastweb.com/uploads/article_photo/photo/2037890/crop635w_iStock-858635444.jpg
Salah satu kelebihan dari bekerja secara remote adalah waktu dan tempat kerja yang fleksibel. Kamu bisa bekerja di mana saja dan kapan saja yang kamu mau. Jika biasanya orang kantoran mulai kerja pada jam 08.00 atau 09.00 hingga 17.00 atau 18.00. Maka seseorang yang bekerja remote biasanya akan bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para boss. Ada yang menuntutmu untuk online sejak jam 8 ada pula yang hanya perlu menyelesaikan pekerjaanmu saja.

Bekerja secara remote akan mengerjakan proyek sesuai dengan deadline. Kamu bisa mengerjakan tugasmu pada jam yang kamu inginkan asalkan tidak lewat dari deadline.
 

Tidak Akan Merasa Jenuh


Foto: https://odacreative.com/wp-content/uploads/2018/11/business-drink-working-cafe-creative-idea-notes-earphones-freelance-brainstorming_t20_goGBZd.jpg
Terlalu sering bekerja di kantor pasti membuatmu merasa sangat jenuh. Kantor diinterpretasikan sebagai tempat yang membosankan bahkan terkadang membuat stres. Hal ini tentu berdampak negatif terhadap tugas yang dikerjakan oleh para karyawan sepertimu.

Dengan bekerja remote, kamu bisa terbebas dari rasa jenuh dan ketatnya suasana kantor. Kamu bisa bekerja dengan nyaman tanpa ada keterikatan tempat kerja. Kamu bebas mengatur tempat kerjamu. Misalnya saja, hari ini kamu ingin bekerja di cafe, keesokannya di rumah, dan seterusnya.
 

Menghemat Biaya Transportasi


Foto: https://3mkm08kox71vtynw1b1wbtpab.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2018/11/Blog_Remote_Header1-747x420.jpg
Selain bebas jenuh, pekerja remote juga bisa menghemat biaya transportasi. Kamu tak perlu lagi mengeluarkan biaya transport mulai dari bahan bakar hingga tol. Apalagi jika jarak antara rumah dan kantor cukup jauh, maka bekerja secara remote bisa jadi solusi untuk permasalahanmu. Hal yang perlu kamu persiapkan hanyalah gadget dan juga internet yang mulus.

 

Bisa Multitasking


Foto: https://business.linkedin.com/content/dam/business/talent-solutions/global/en_us/blog/2018/06/flexible-and-remote-work-options.jpg

Keuntungan lain menjadi remote yaitu bisa menggarap berbagai pekerjaan. Kamu bisa memiliki banyak proyek dari berbagai klien sekaligus. Itu artinya pemasukan yang didapat juga bisa berasaldari banyak klien. Hal tersebut sah-sah saja dilakukan asalkan kamu bisa mengatur waktu pengerjaannya.

Contoh lain, kamu juga bisa mengerjakan hal lain seperti membuka bisnis sendiri di rumah. Mungkin tidak jauh berbeda dengan seorang pekerja kantoran yang banyak memiliki bisnis sampingan. Hanya saja, kamu tidak bisa maksimal membagi waktu karena harus fokus pada pekerjaan utama.

 


Tak Perlu Repot-Repot Membeli Baju Kantor


Foto: https://images.hrtechnologist.com/images/uploads/content_images/remote_working_5c190dafd01ef.jpg
Sebagai seorang karyawan kantoran, kamu harus benar-benar memikirkan penampilanmu agar terlihat menarik sehingga harus memilah antara baju kantor dan baju jalan-jalan. Tapi sebagai seorang pekerja remote, kamu tak perlu lagi repot-repot memikirkan hal tersebut. Kamu tak perlu berpikir bagaimana bisa tampil modis layaknya seorang pekerja kantoran. Ketika kamu bekerja secara remote, yang diperlukan hanyalah penyelesaian tugas sesuai dengan target.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id