sign up SIGN UP

LIFE

Baik untuk Kesehatan, 6 Olahraga Ini Patut Kamu Coba

Anisalestari | Senin, 15 Jul 2019 02:30 WIB
Baik untuk Kesehatan, 6 Olahraga Ini Patut Kamu Coba
caption
Olahraga merupakan suatu kegiatan yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan kesehatan mental. Ada banyak sekali jenis olahraga yang dapat dilakukan, namun seringkali hal ini membuat bingung olahraga apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan. Nah, berikut ini beberapa jenis olahraga yang memberikan hasil yang tinggi baik pada kesehatan fisik maupun mental.

Renang


Berenang memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh seperti melatih jantung,meningkatkan kapasitas paru-paru, membangun otot, dan membakar kalori berlebih sehingga dapat membuat berat badan menjadi lebih seimbang. Selain itu berenang juga dapat mengurangi stres.


Foto: Istimewa

Bersepeda


Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan karena selain berolahraga kamu juga dapat menikmati pemandangan sekitar saat bersepeda. Olahraga ini memiliki dampak yang rendah terhadap pembakaran kalori yang serius namun  dapat membuat otak menjadi lebih kuat. Di dalam sebuah penelitian membuktikan setelah olahraga bersepeda selama tiga bulan orang tersebut memiliki volume otak tiga tahun lebih muda.


Foto: Istimewa

Berlari


Saat ini berlari memang sudah menjadi gaya hidup di kota besar bahkan banyak sekali acara lomba lari diadakan. Orang yang berlari secara teratur akan lebih kecil mengalami risiko kehilangan massa otot dan tulang daripada orang yang jarang berlari bahkan sama sekali tidak pernah berlari. Tulang akan tumbuh kuat dengan merespon tuntutan fisik. Olahraga berlari juga  bagus untuk kesehatan mental secara keseluruhan. Dan selain itu saat berlari tubuh dapat melepaskan hormon endorfin yang dapat menimbulkan perasaan senang dan berenergi.



Foto: Istimewa

Tenis


Tenis masuk ke dalam olahraga terbaik karena bermain tenis selama satu jam dapat membakar 6000 kalori. Semua kegiatan dalam tenis seperi sprint kecil, teknik-tekniknya dapat menyalurkan kekuatan dan meminta kamu untuk menggunakan energi dalam waktu yang singkat namun kuat.


Foto: Istimewa

Basket


Basket dapat memperkuat kesehatan di berbagai tingkatan. Dengan bermain basket dapat meningkatkan kesadaran spasial, mendorong kemampuan dalam mengambil keputusan, mengurangi stres, memperkuat koordinasi, dan mengembangkan kepercayaan diri.


Foto: Istimewa

Squash


Squash menjadi olahraga terbaik karena dengan memainkan squash selama 30 menit dapat melatih pernapasan dan membakar 517 kalori. Selain itu dengan banyak berlari saat berolahraga squash bermanfaat untuk menguatkan otot, meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki kelenturan tubuh. Tak hanya itu squash dapat meningkatkan konsentrasi dan mental.


Foto: Istimewa

Yuk, coba olahraga-olahraga sehat di atas, ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id