sign up SIGN UP

Baru 7 Bulan Debut, ITZY Sukses Raih Segudang Prestasi

Grace Purba | Selasa, 10 Sep 2019 12:50 WIB
Baru 7 Bulan Debut, ITZY Sukses Raih Segudang Prestasi
caption
ITZY dan segudang prestasi musik menjadi girl grup yang mendapatkan piala terbanyak tahun 2019.

Setelah menciptakan boy group dan girl group populer seperti Wonder Girls, Miss A, GOT7, Stray Kids, hingga TWICE, tak heran jika JYP Entertainment menjadi salah satu agensi terbesar dan terkenal di Korea Selatan. JYP Entertainment tahun ini kembali mendebutkan girl group baru yang diberi namaITZY.

ITZY debut tanggal 12 Februari 2019, yang berarti belum genap 1 tahun. Meski begitu, girl group yang terdiri dari 5 member ini sudah meraih segudang prestasi lho, Ladies. Apa saja?
 


ITZY Menjadi Grup Girl Kpop yang Mendapatkan Program Musik Terbanyak Tahun 2019


Foto: Istimewa

Sudah kenal dengan program Inkigayo? Inkigayo adalah salah satu program musik Korea Selatan yang menampilkan artis terbaru dan paling populer yang tampil di atas panggung dan memilih pemenang nya di setiap minggu. Dalam program musik Inkigayo yang diputar pada 25 Agustus, ITZY akhirnya memenangkan nya lewat lagu terbaru mereka yang berjudul ‘ICY'.

Kemenangan itu ternyata menyumbangkan piala mereka menjadi sebanyak total 12. Hal ini menjadikan ITZY sebagai pencetak rekor sebagai grup girl band dengan kemenangan terbanyak di acara musik sepanjang tahun 2019.
 


Pernah Mencetak Rekor di Youtube


Foto: Istimewa

Pada saat ITZY debut dengan lagu single mereka yakni ‘Dalla Dalla’, musik video mereka yang di-publish di akun YouTube resmi ITZY berhasil meraih jumlah penayangan 13,9 juta kali dalam 24 jam. Hal itu membut mereka mencetak rekor baru. Sebelumnya pemegang rekor tersebut adalah grup IZONE dengan penayangan 4,5 juta kali dalam 24 jam. 


Kegiatan Member Sebelum Debut Sebagai ITZY


Foto: Istimewa

ITZY debut tanggal 12 Februari 2019 yang beranggotakan 5 orang, yakni Hwang Ye Ji, Shin Ryu Jin, Choi Ji Su, dan Lee Chae Ryeong, dan Shin Yuna. Sebelum debut, 3 dari member-nya ternyata sudah dikenal publik. Penasaran siapa saja?

Shin Ryu Jin sudah terkenal karena dia pernah berpartisipasi di program survival MIXNINE dan berhasil menempati peringkat pertama untuk kelompok kontestan wanita. Tak hanya Shin Ryu Jin, Chae Ryeong juga pernah menjadi kontestan Kpop Star 3 tahun 2013. Di tahun 2015 Chae Ryeong juga mengikuti program Sixteen yang diadakan oeh JYP Entertainment, hanya saja tidak menang.

Yeji juga pernah mengikuti program The Fan yang diadakan oleh SBS. Sayangnya tereliminasi di episode 5. Enggak disangka, ternyata perjuangan mereka untuk menjadi idol berat juga, ya?


Semua Member Lahir di Tahun 2000-an


Foto: Istimewa

Girl grup ITZY, memang dikenal sebagai salah satu grup rookie yang berusia sangat muda dibanding gril group Korea lainnya. Meskipun umur mereka masih muda, namun enggak menghambat mereka untuk berkarya. Hwang Ye Ji dan Choi Ji Su lahir tahun 2000, Shin Ryu Jin dan Lee Chae Ryeong lahir tahun 2001, dan maknae mereka, Shin Yu Na, lahir tahun 2003.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id