sign up SIGN UP

LIFE

Berani Tampil Beda dengan Tren Warna Rambut 2015 "Granny Hair"

Oktavian Kumal | Rabu, 15 Apr 2015 01:30 WIB
Berani Tampil Beda dengan Tren Warna Rambut 2015
caption
Masih ingat rambut pirang putih Lady Gaga di setiap penampilannya dengan warna abu-abu? Atau warna rambut Halle Berry dalam film X-Men saat berperan sebagai Storm? Warna rambut yang mirip nenek-nenek sekarang tren dengan sebutan Granny Hair, lho. Berani coba? Simak tips-tips berikut untuk tetap menarik dengan Granny Hair.

Warna rambut Granny Hair jadi tren yang wajib kamu coba jika ingin tampil lebih trendi. Dari Lady Gaga hingga Halle Berry pernah tampil keren dengan warna ini, lho. Apakah kamu mau mencoba tren warna rambut pirang putih? Cek caranya di bawah ini!


1. Bleaching


Proses bleaching merupakan hal paling penting untuk mendapatkan warna rambut pirang putih dengan tone yang menyala. Butuh double bleaching atau bleaching ganda jika hasil bleaching pertama terlihat terlalu gelap. Proses ini umumnya berlaku bagi yang berambut selain pirang, atau cukup satu kali bleaching bagi rambut pirang untuk mendapat warna putih atau silver yang pucat.
Foto: https://wild-spirit.net

"Selalu ingat untuk tidak mencuci rambut Anda selama 2-3 hari sebelum bleaching. Dan jika warna gelap setelah penetralan pertama Anda harus menunggu dua minggu sebelum proses bleaching ganda." - Tasha Leelyn.

 


2. Toning


Setelah proses bleaching, lanjutkan dengan melakukan toning rambut untuk menghindari warna kekuningan akibat proses ini. Untuk mempertahankan warna silver yang menarik, gunakan dengan tone warna dasar biru atau ungu. Warna biru atau ungu tidak akan mengubah warna rambut menjadi biru atau ungu setelah proses bleaching. Warna ini membantu mengubah warna pirang kekuningan yang pucat menjadi lebih berkilau dengan tone biru atau ungu.
Foto: https://www.boredwithbeauty.com


 



3. Volume Developer


Krim ini cukup digunakan bagi Minasan yang memiliki rambut tipis. Menambah volume rambut akan memberikan kesan rambut sehat dan lebih menarik, mengingat warna silver pada Granny Hair ini identik dengan warna uban pada rambut nenek-nenek dan merusak kesan pertama pada tren ini. Campurkan krim ini dengan toner rambut, sesuaikan lama pemakaian pada kemasan produk.
Foto: https://www.abeautifulmess.com

"Jangan mencuci rambut terlalu sering. Menggunakan shampoo bebas SLS sangat penting (Argan Oil sebagai pelembab sangat bagus)." - Jasmin Allen, Senior Color Master.



 


4. Perhatikan Penampilan


Menjaga penampilan agar tetap fresh adalah hal yang penting untuk membuat rambut abu-abu tidak seperti nenek-nenek. Salah riasan atau pilihan outfit dapat berakibat fatal. Pastikan selalu memilih outfit yang baru, jangan gunakan dress lama. Pilih riasan yang tepat untuk membuat warna kulit sesuai dengan rambut abu-abu dan tetap terlihat menarik.
Foto: https://batikkudamas.wordpress.com


 


5. Fenomena Granny Hair


Pada bulan Maret lalu, para style blogger dan artis ramai mengunggah rambut abu-abu mereka di instagram dan twitter dengan hashtag #GrannyHair. Keylie Jenner adalah salah satu yang dianggap paling menarik karena ia berani menggunakan warna apapun pada rambutnya dan masih tetap menarik dengan 'granny hair'.

Banyak para pengamat mengagumi penampilan berani rambut Keylie, tapi meragukan penampilan ini akan cocok untuk semua wanita. Namun agaknya anggapan itu salah karena semakin banyak mereka yang sejak awal memilik rambut abu-abu mulai berani muncul ke permukaan memamerkan cara mereka terlihat cantik dengan rambut neneknya.
Foto: https://nayabloves.blogspot.com

[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id