sign up SIGN UP

LIFE

Berlibur ke Negeri Sakura, Jangan Lupa Beli 5 Oleh-Oleh Khas Ini!

Astari Larasati | Rabu, 11 Dec 2019 05:45 WIB
Berlibur ke Negeri Sakura, Jangan Lupa Beli 5 Oleh-Oleh Khas Ini!
caption
Negera Jepang terkenal akan banyak hal yang unik, makanan yang enak, dan masih banyak hal lainnya. Apalagi jika kamu sudah pergi jauh-jauh ke sana. Tentunya kamu harus membeli buah tangan untuk orang terdekatmu.

Liburan adalah suatu kegiatan yang sekali-kali harus kamu lakukan. Kemana pun tujuannya, kamu pasti ingin bersama orang yang spesial. Agar kenangannya tetap kamu bisa ingat hingga waktu yang panjang.
 


Salah satu cara kita mengenang tempat liburan adalah membeli oleh-oleh. Di Jepang sendiri memiliki benda yang unik dan makanannya yang lezat. Ada beberapa oleh-oleh khas Jepang yang wajib kamu beli lho untuk mengenang negara sakura ini.

 


1.    Cokelat Namsa


Foto: Istimewa

Cokelat ini terbuat dari 25% fresh cream yang langsung diambil dari peternakan sapi Hokkaido dan terdiri dari cukup banyak bubuk cokelat murni. Untuk kamu yang pecinta cokelat, kamu wajib banget untuk membeli cokelat yang diproduksi oleh Royce ini. Selain rasa cokelat yang meleleh di mulut, kamu akan merasakan kesegaran yang ada di dalam cokelat Namsa. Dijamin kamu akan nagih untuk memakannya kembali.

 


2.    Kendama


Foto: Istimewa

Permainan tradisional yang terbuat dari kayu ini masih digemari lho. Dengan menggunakan tongkat yang memiliki tiga mangkuk berbeda ukuran serta bola yang harus kamu masukkan ke mangkuk tadi. Selain itu, Kendama masih dijadikan pendidikan pada Sekolah Dasar. Tangan kamu akan bergerak lebih aktif dan cekatan saat bermain permainan ini.
 


3.    Kokeshi


Foto: Istimewa

Terbuat dari kayu yang berbentuk boneka yang memiliki wajah dan badan, namun biasanya tidak memiliki kaki karena membentuk tabung karena bentuk bawahnya di bentuk datar. Untuk melengkapi ekspresi dan baju yang digunakan, Kokeshi akan diberi sentuhan akhir dengan cara dilukis. Bisa dijadikan sebagai pajangan ruangan.
 


4.    Wagasa


Foto: Istimewa

Payung khas tradisional Jepang ini sudah dipakai sejak dahulu kala, terbuat dari bamboo dan washi (kertas Jepang). Untuk membuatnya juga enggak bisa sembarangan, karena perlu keterampilan khusus. Kamu harus membuat kerangkanya terlebih dahulu, kemudian washi akan ditambahkan di atasnya lalu dilukis. Tapi payung ini enggak bisa kamu pakai di saat hujan ya.
 


5.    Geta


Foto: Istimewa

Sandal asal Jepang yang tebuat dari kayu dengan tali berbentuk V pada bagian atas untuk mempermudah saat menggunakannya. Uniknya, setelah kamu memakai Geta akan menghasilkan suara seperti kayu yang di adu. Untuk mempercantik tampilan Geta, kamu bisa melukisnya sesuai dengan selera. Bahkan saat ini, Geta sudah bisa dipasarkan ke seluruh penjuru dunia lho.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id