sign up SIGN UP

Bertabur Bintang, 7 Reality Show K-Pop Idol yang Cocok Jadi Tontonan Selama Karantina

Henny Alifah | Rabu, 15 Apr 2020 10:15 WIB
Bertabur Bintang, 7 Reality Show K-Pop Idol yang Cocok Jadi Tontonan Selama Karantina
caption
Selama masa karantina mandiri di tengah wabah COVID-19 ini, ada kalanya kamu akan bosan di rumah aja. Tapi tenang, beraktivitas di dalam rumah bisa kamu buat lebih seru dengan menonton aksi idol K-Pop kesayangan di layar kaca. Ini dia rekomendasi reality show yang bertabur bintang K-Pop.

1. After Mom Falls Asleep


[Gambas:Youtube]

Di era digital seperti sekarang, YouTube jadi pilihan banyak kreator untuk menampilkan karya terbaik mereka untuk bisa mencapai audiens yang lebih luas. Itu pula yang kini banyak dilakukan oleh para pelaku di industri K-Pop. Salah satunya yaitu channel Piki Pictures.

Tayangan andalan mereka yaitu After Mom Falls Asleep. Reality show ini beberapa kali melakukan perubahan konsep, namun yang jelas basisnya adalah tayangan ASMR. Sejumlah K-Pop idol yang datang di reality show ini ditantang untuk menyelesaikan misi khusus sambil melakukan interview. Tantangan ini jadi makin seru karena suara mereka tidak boleh melewati ukuran desibel yang telah ditentukan alias tidak boleh membangunkan ibu, ayah, guru, atau manajer yang tidur di dekat mereka.


2. Begin Again


[Gambas:Youtube]

Buat yang agenda jalan-jalannya tertahan, bisa tonton reality show Begin Again. Selain dapat menyaksikan pemandangan indah tujuan wisata dunia seperti Irlandia, Swiss, Italia, dan Budapest, kamu akan mendengarkan suara merdu para K-Pop idol seperti Lee So Ra, Lee Soo Hyun AKMU, Paul Kim, Lee Juck, hingga Taeyeon SNSD.

Begin Again merupakan reality show yang membawa penyanyi dan musisi berbakat ke lokasi indah untuk kemudian menyanyi di depan penduduk setempat. Gampangnya, seperti pengamen jalanan atau yang dikenal publik dunia dengan istilah busking. Sejauh ini, Begin Again memiliki tiga musim dengan serangkaian musisi yang berbeda.


5. Weekly Idol


[Gambas:Youtube]

Sesuai namanya, Weekly Idol tayang setiap minggu dan khusus mengundang K-Pop idol, terutama para rookie yang baru debut atau grup senior yang melangsungkan comeback. Reality show yang tayang sejak 2011 ini memiliki beberapa segmen, di antaranya random dance battle dan dance dengan kecepatan musik dua kali lipat.

Tak hanya itu, segmen lain yang tak kalah seru yaitu ketika perkenalan masing-masing member dengan talenta uniknya. Program ini telah mengundang jajaran grup ternama mulai dari BIGBANG, Super Junior, EXO, BTS, WINNER, NCT, iKON, BLACKPINK, Red Velvet, dan masih banyak lagi.
 


6. Law of The Jungle


[Gambas:Youtube]

Meski tidak bisa menikmati alam secara langsung, kamu bisa langsung saja tonton Law of The Jungle. Reality Show ini tayang sejak 2011 hingga sekarang. LOTJ menghadirkan sejumlah K-Pop idol untuk melakukan kegiatan survival di alam terbuka. Selain mengeksplor negara asalnya, Korea Selatan, LOTJ juga kerap mengunjungi negara lain seperti Indonesia.
 


7. Idol Star Athletics Championship


[Gambas:Youtube]

Buat yang suka olahraga, jangan lewatkan Idol Star Athletics Championship. ISAC merupakan ajang olahraga rutin khusus K-Pop idol yang dijadwalkan tayang sebanyak dua kali dalam setahun. Pertama, pada masa liburan perayaan tahun baru Cina (Lunar New Year) yang jatuh pada bulan Februari. Kedua, pada hari libur perayaan panen raya (Chuseok), biasanya sekitar musim gugur di Korea Selatan.

Program yang tayang sejak tahun 2010 ini diikuti oleh puluhan hingga ratusan K-Pop idol dari berbagai grup dan agensi. Mereka bertanding memperebutkan medali dari berbagai cabang olahraga yang ada, mulai dari futsal, panahan, atletik, basket, senam ritmis, hingga gulat tradisional Korea.

Itu tadi 7 rekomendasi reality show K-Pop idol untuk mengusir rasa bosanmu selama masa karantina mandiri. Kamu bisa pilih reality show sesuai selera, yang menghadirkan bingtang K-Pop kesayanganmu. Selamat menonton!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id