sign up SIGN UP

LIFE

Biar Enggak Hitam dan Alami Iritasi, Begini Cara Memilih Deodoran yang Bagus dan Aman

Rachma Novianty | Kamis, 30 Nov 2017 02:00 WIB
Biar Enggak Hitam dan Alami Iritasi, Begini Cara Memilih Deodoran yang Bagus dan Aman
caption
Berbagai macam aktivitas memang dapat membuat tubuh menjadi berkeringat. Tak heran, untuk menghindari bau badan, penting untuk menggunakan deodorant setiap harinya. Namun, tahukah kamu, kesalahan memilih deodoran rupanya dapat memicu terjadinya iritasi kulit dan berdampak pula pada kesehatan. Dari pada salah memilih, berikut cara memilih deodoran dilansir dari berbagai macam sumber.

Perhatikan kandungannya


Jangan tergiur dengan aneka kelebihan deodoran yang ditawarkan di televisi, tapi, kamu harus menyimak terlebih dahulu kandungan yang terdapat pada deodoran sebelum membelinya. Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung sensitif, penggunaan deodoran yang mengandung aluminium klorida sebaiknya dihindarkan sebab bisa memicu kulit mengalami iritasi dan memerah.

Adapun untuk deodoran yang mengandung paraben sepert Butylparaben, ethylparaben, propylparaben, dan methylparaben sebaiknya dihindarkan karena kabarnya kandungan tersebut dapat memicu kanker payudara.


Foto: https://makeupandbeauty.com


 


Deodoran yang mengandung anti perspirant


Buat kamu yang memiliki keringat berlebih, deodoran yang mengandun anti perspirant cenderung disarankan karena, anti perspirant mambu menghambat timbulnya keringat berlebih sehingga mampu mengurangi kelembapan pada bagian ketiak.


Foto: https://www.makeupalley.com


 


Pilih yang non parfum


Deodoran dengan berbagai pilihan wewangian memang terdengar menggoda. Namun, deodoran yang mengandung parfum rupanya dapat menimbulkan bu yang tidak sedap jika tercampur dengan keringat. Meski hal ini mungkin tidak dialami oleh setiap orang, namun kamu lebih disarankan memilih deodoran yang tidak mengandung wewangian karena selain mengurangi risiko mengalami bau ketiak, deodoran jenis ini juga cenderung tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Adapun selain tidak mengandung parfum, kamu juga disarankan untuk menghindari penggunaan deodoran yang mengandung alkohol. Sebab, deodoran yang mengandung alkohol juga dapat menyebabkan kulit mengalami iritiasi


Foto: https://intothegloss.com


 


Sesuaikan dengan kebutuhan


Berbagai jenis deodoran dapat kamu temukan di pasaran  mulai yang berbentuk stick,  roll on, dan spray. Pada deodoran roll on misalnya, hasil yang diberikan cenderung bersih namun untuk sebagian orang, deodoran jenis ini dianggap dapat membuat ketiak menjadi basah dan tidak nyaman.

Sedangkan untuk deodoran jenis spray memang cenderung memberikan efek kering kapada ketiak, hanya saja, harga yang ditawarkan memang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis deodoran lainnya. So, pastikan bahwa deodoran yang kamu kenakan memang benar-benar nyaman di ketiak ya!


Foto: https://yourecohero.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id