sign up SIGN UP

LIFE

Biar Enggak Mati Gaya karen Social Distancing, Ini 6 Ide Menata Kamar Kost Agar Lebih Rapi

Ajiest Lantang | Sabtu, 28 Mar 2020 03:30 WIB
Biar Enggak Mati Gaya karen Social Distancing, Ini 6 Ide Menata Kamar Kost Agar Lebih Rapi
caption
Work from home dan di rumah aja karena corona alias covid-19 jangan bikin kreativitasmu menurun. Biar mood nggak hilang akibat di rumah aja, yuk intip ide menata kamar kost agar lebih rapi dan nyaman!

Stay at home atau gerakan #dirumahaja ramai digalakkan imbas dari menyebarnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Para pekerja kantoran pun bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun bagi anak rantau yang tinggal di kost-an atau rumah kontrakan, hal ini tentunya akan membosankan ya, Beautynesian.

Berdiam diri atau bekerja di rumah dengan kamar kost yang sempit bisa membuat mood menurun. Terlebih dengan kondisi kamar kost-mu yang ‘sumpek’ dan berantakan. Wah, bisa-bisa semangat bekerjamu hilang! Nah, memanfaatkan waktu yang banyak di rumah atau kost-an, enggak ada salahnya nih kamu menata kembali kamar kostmu agar lebih rapi dan menarik. Berikut 6 ide menata kamar kost agar lebih rapi dan bersih:


Manfaatkan Bagian Bawah Ranjang




Foto: https://www.pinterest.com/

Jika kamu memiliki tempat tidur dengan ranjang yang tinggi, kamu bisa memanfaatkan bagian bawah ranjang untuk menyimpan berbagai barang. Kamu bisa menempatkan laci pakaian, rak hingga box kotak penyimpanan. Hal ini akan membantumu memiliki space atau ruang di kamar kostmu.


Manfaatkan Bagian Belakang Pintu




Foto: Istimewa

Selain bagian bawah ranjang, kamu juga bisa manfaatkan bagian belakang pintu untuk menyimpan barang-barang. Enggak cuma untuk menggantung pakaian, kamu bisa meletakkan rak plastik multifungsi untuk menyimpan buku, makanan ringan atau sepatu.



Pakai Furniture Portable




Foto: https://id.jollychic.com

Hindari membeli furniture atau perabotan yang memakan tempat besar di kamarmu. Gunakan perabotan portable yang multifungsi seperti meja dan kursi lipat. Jika tak terpakai, kamu bisa melipatnya dan meletakkannya di sudut ruangan.


Sulap Barang Bekas




Foto: https://beres.id

Gunakan kreativitasmu dengan menyulap barang bekas jadi kotak penyimpanan. Biasanya, barang-barang berukuran kecil yang berceceran membuat kamar kost terlihat sempit dan berantakan. Nah, jangan buang kotak bekas makanan instan atau kardus gulungan tisu. Kamu bisa membungkusnya dengan kertas kado dan menggunakannya sebagai kotak penyimpanan.


Lipat Kaos dengan Teknik Praktis




Foto: Istimewa

Punya banyak pakaian tapi kamar kost sempit dan hanya ada lemari kecil? Nggak masalah! Ternyata ada teknik praktis melipat pakaian agar muat banyak di lemari lho, Beautynesian.

Pertama lipat kaos jadi dua secara horizontal. Kemudian lipat bagian lengan. Lalu lipat secara vertikal. Selanjutnya bisa kamu simpan dengan cara menumpuk tegak atau memasukkannya secara miring ke dalam rak penyimpanan.


Tata Kabel Gadget dengan Penjepit Kertas




Foto: https://media.rooang.com/

Last but not least, jangan biarkan kabel-kabel gadget yang kamu punya berserakan di lantai dan kasur ya. Pasang penjepit kertas di sisi meja, masukkan satu per satu kabel gadget ke lubang penjepit kertas agar lebih rapi.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id