sign up SIGN UP

Bikin Sering Bingung, Ini Rekomendasi Kado Untuk Teman yang Baru Melahirkan

Astari Dewi Larasati | Senin, 23 Dec 2019 08:15 WIB
Bikin Sering Bingung, Ini Rekomendasi Kado Untuk Teman yang Baru Melahirkan
caption
Pernah merasa bingung memberikan kado teman yang baru saja melahirkan? Cara termudah adalah menanyakan kebutuhan yang dibutuhkan temanmu secara langsung. Tapi kalau tidak memungkinkan, rekomendasi kado ini bisa jadi inspirasi untuk teman yang baru saja melahirkan.

Ketika temanmu baru saja melahirkan sang buah hati yang telah dinanti selama sembilan bulan, kamu mungkin akan memikirkan apa kado istimewa yang bisa kamu berikan kepadanya. Mulai dari kado dari harga yang biasa hingga luar biasa.

Biasanya kamu akan memberi kado untuk orang yang melahirkan dengan barang yang bisa dipakai oleh sang bayi atau sang ibu. Berikut kado ala Beautynesia untuk orang yang baru saja melahirkan.
 


1.    Peralatan Tidur


Foto: Istimewa

Seperti yang kamu ketahui, bayi menghabiskan waktu untuk tidur selama 15 jam. Hal ini karena pada saat tidur, bayi akan mengalami tumbuh kembang. Karena aktivitas ini sangatlah penting, enggak ada salahnya kamu membeli peralatan bayi ini untuk temanmu. Apalagi jika peralatan bisa dibawa kemana pun dan kapan pun. Kamu juga bisa menambahkan perlak, alas ompol atau kelambu.
 


2.    Pompa ASI


Foto: Istimewa

ASI merupakan kebutuhan terpenting bagi bayi. Ibu akan menunjukkan kasih sayang melalu air susu. Saat ini pompa ASI juga merupakan suatu pilihan jika air susu ini tidak keluar secara baik, maka alat ini akan berguna dan dapat digunakan kapan pun oleh sang ibu. Kamu juga bisa memberikannya alat menyusui lainnya seperti cooler bag, bottle sterilizer dan masih banyak lainnya.
 


3.    Dot Makanan


Foto: Istimewa

Saat bayi sudah di masa MPASI biasanya mereka akan diberi dot. Untuk membuat fungsinya lebih berguna, beli dot yang bisa diisi makanan seperti buah yang sudah dilumatkan. Jadi saat bayi sedang bermain, sang ibu memberikan dot makanan bayi ini. Kado ini akan berguna untuk menambah gizi sang bayi.
 


4.    Mainan Edukatif


Foto: Istimewa

Untuk menghibur sang bayi agar tidak menangis, kamu bisa membelikannya mainan. Jika mainan itu edukatif, tentunya akan meningkatkan fungsi otak sang bayi. Kamu bisa membelikannya mainan yang berbeda bentuk agar indera peraba bisa meningkat. Jika bayi sudah belajar berjalan, kamu bisa membelikannya alat dorong agar ia lebih cepat berjalan.
 


5.    Buku Parenting


Foto: Istimewa

Selain kado untuk bayi, kamu juga memberi temanmu buku parenting. Hal ini sangat berguna untuk orangtua yang belum paham betul untuk mengurus dan mendidik anak. Apalagi jika temanmu baru melahirkan anak pertama. Belilah buku yang sesuai temanmu butuhkan.
 


(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id