sign up SIGN UP

LIFE

Bisa Bikin Instagramable, Ini Tanaman Kekinian Untuk Dekorasi Rumah

Sulistiowati | Selasa, 10 Dec 2019 05:15 WIB
Bisa Bikin Instagramable, Ini Tanaman Kekinian Untuk Dekorasi Rumah
caption
Rumah idaman dengan hiasan tanaman di setiap sudut ruangan. Siapa saja dapat mewujudkannya. Banyak pilihan tanaman hias yang dapat disesuaikan dengan bentuk rumah. Melihat tanaman yang menyegarkan dan indah dipandang setiap hari bukan lagi sebuah mimpi.

Ingin memiliki rumah yang terlihat asri dan sejuk, tapi masih bingung bagaimana menatanya. Tempat tinggal dengan tanaman di dalamnya dapat membangun suasana yang lebih tenang. Masalahnya, tidak semua jenis tanaman dapat tumbuh di dalam ruangan. Supaya tidak salah pilih, berikut jenis tanaman yang cocok untuk dekorasi rumah.



 


Anthurium


Tanaman ini sering kali digunakan untuk memperindah interior rumah. Anthurium sendiri memiliki beragam jenis, di antaranya anthurium andreanum, anthurium crystallinum, anthurium superbum, anthurium jemani, dan masih banyak lagi. Keindahan bunga ini digilai para ibu-ibu rumah tangga. Banyak yang menata rumah dengan anthurium sebagai hiasannya.


Foto: Istimewa


 


Pachira


Menurut ahli Feng Shui, pachira dipercaya sebagai tanaman pembawa rejeki. Orang Cina menyebut tanaman ini dengan tanaman uang. Jadi, sangat disarankan untuk mempercantik dekorasi rumah dengan pachira. Perawatan pachiara cukup mudah, biasanya batangnya dibonsaikan atau dikepang agar ukurannya pas diletakkan dalam ruangan. Tanaman ini paling cocok diletakkan di ruang tamu.


Foto: Istimewa


 


Macam-Macam Jenis Sukulen


Ukurannya yang mungil membuat tanaman ini terpilih sebagai hiasan rumah yang ideal. Untuk mempercantik meja pilih sukulen jenis kaktus panda, roseum, kaktus bola emas, atau echeveria. Sukulen juga memiliki jenis tanaman gantung, salah satunya sedum. Menata rumah dengan tanaman gantung tentu akan menarik perhatian dan sejuk saat dipandang.


Foto: Istimewa


 


Sirih Gading


Jenis tanaman rambat juga bagus untuk dekorasi rumah. Seperti tanaman unik yang satu ini. Sirih gading memiliki daun yang berbentuk seperti hati. Tanaman ini dapat bertahan hidup pada suhu dingin dan sedikit cahaya matahari. Sirih gading dapat tumbuh dalam media tanah atau air. Selain itu, daun sirih gading mampu menyerap polutan udara.


Foto: Istimewa


 


Lavender


Bunga asal Perancis ini selalu menjadi idola jika berhubungan dengan menata rumah. Selain mempercantik ruangan, Lavender memiliki banyak manfaat. Tanaman ini dapat mengusir serangga, dan mengeluarkan aroma yang dapat membuat tubuh merasa rileks. Lavender sering kali diletakkan di kamar tidur atau ruang kerja.
 


Foto: Istimewa


 


Dekorasi rumah tidak selalu menggunakan benda mati. Memilih tanaman untuk menata rumah lebih memberikan kesan yang bermakna bagi penghuninya. Jangan ragu menggunakan tanaman sebagai hiasan rumah.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id