sign up SIGN UP

LIFE

Camilan yang Harus Dihindari di Malam Hari

Josephin Tantono | Kamis, 02 Jul 2015 01:30 WIB
Camilan yang Harus Dihindari di Malam Hari
caption
Terkadang rasa lapar melanda saat malam hari dan mendorong kita untuk menyantap sesuatu. Jika Minasan merupakan salah satu orang yang sering makan saat larut malam atau sebelum tidur, ada beberapa makanan yang perlu Minasan hindari. Beberapa makanan ini sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur.

Cokelat


Cokelat merupakan camilan favorit mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, cokelat mengandung kafein dan gula yang tinggi, apalagi dark chocolate. Selain kafein, cokelat juga mengandung theobromine yang menyebabkan jantung berdetak lebih cepat dan membuat sulit tidur. Gula dapat meningkatkan maupun menurunkan tekanan darah dengan cepat. Hal ini akan mempengaruhi nafsu makan yang menyebabkan Minasan akan merasa sangat lapar sehingga ingin makan lebih banyak.
Foto: https://www.lovethispic.com/image/16410/dark-chocolate-squares

Fast Food


Memesan fast food di malam hari sering menjadi pilihan saat kita merasa lapar. Hal ini harus dikurangi karena fast food banyak mengandung lemak dan minyak. Malam hari merupakan saat di mana pencernaan kita beristirahat, makanan berminyak dan berlemak akan membuat pencernaan bekerja lebih keras dan membuat kita lemas di pagi hari.
Foto: https://fuckyeahfastfoods.tumblr.com/post/39125457625/foody-goody-by-wendalicious

Keju


Keju yang kaya dengan kalsium harus dihindari di malam hari. Bagi orang-orang dengan intoleransi laktosa sebaiknya menghindari makan keju sebelum tidur. Mengonsumsi keju di malam hari sebelum tidur akan menimbulkan rasa mual dan kenyang pada perut. Bukan hanya itu, kebiasaan mengonsumsi keju sebelum tidur akan membuat Minasan cepat gemuk karena keju mengandung kalori dan lemak yang tinggi.
Foto: https://www.yangmuda.com/read/detail/2167610/5-makanan-ini-tidak-cocok-dimakan-sebelum-tidur

Makanan Pedas


Makanan pedas sebaiknya dihindari sebelum tidur. Makanan pedas yang mengandung cabai, merica, dan bumbu-bumbu pedas yang lain dapat menyebabkan rasa nyeri pada ulu hati dan lambung. Hal ini tentunya akan menyebabkan tidur Minasan menjadi tidak nyaman.
Foto: https://taniameliala.wordpress.com/

Kacang


Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau dan lainnya mengandung protein tinggi dan serat. Mengonsumsi kacang-kacangan sebelum tidur dapat menimbulkan gas lambung yang membuat perut Minasan terasa sakit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari konsumsi camilan berjenis kacang-kacangan sebelum tidur.
Foto: https://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-minuman-segar-es-kacang-merah-vanila.html

Soda


Minum soda sebelum tidur akan meningkatkan risiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Soda merupakan minuman dengan kandungan asam paling tinggi. Dibutuhkan setidaknya 30 gelas air putih untuk menetralkan tingkat keasaman soda dalam perut. Kurangi konsumsi soda di malam hari ya, Minasan!
Foto: https://www.wartabuana.com/read/49626-minuman-soda-tidak-merusak-ginjal.html

Jus Buah


Jus jeruk, jus anggur atau buah lainnya, sebaiknya tidak diminum di malam hari. Hal ini dikarenakan jus mengandung tingkat keasaman yang tinggi, dan bila dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan sakit pada ulu hati.
Foto: https://reps-id.com/9-hal-yang-sebaiknya-tidak-anda-lakukan-setelah-pukul-9-malam/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id