sign up SIGN UP

LIFE

Cara Menghilangkan Noda Darah Bekas Menstruasi di Kasur

Tria Oktyana | Minggu, 14 Jul 2019 09:00 WIB
Cara Menghilangkan Noda Darah Bekas Menstruasi di Kasur
caption
Setiap bulannya wanita harus dihadapi dengan fase mentruasi. Tidak jarang mentsruasi mengganggu aktivitas harian termasuk saat tidur. Masalah yang menggangu bukan hanya nyeri badan ataupun emosi yang stabil. Kebocoranpun harus dihadapi. Pakaian sampai kasur harus ikut terkena imbasnya. Pakaian dan seprai dapat dicuci dengan mudah. Bagaimana dengan kasur? Inilah tips mengilangkan noda mentruasi di kasur.

Larutan Garam dan Air Dingin



Saat menemukan darah menstruasi di kasur, kamu tidak perlu bingung ataupun mengganti kasur dengan yang baru. Cukup ambil air dingin dan garam di dapur untuk membuat cairan ampuh penghilang noda. Campurkan dua sendok garam dalam setengah gelas air dingin. Celupkan lap ke dalam air campuran tadi dan tekan lap pada bagian kasur yang bernoda. Ulang penekanan sampai noda di kasurpun hilang. 


Foto: https://id.pinterest.com/moonlitherbals/

Sabun Cuci Piring dan Air DIngin



Bukan hanya campuran dan garam yang dapat diandalkan untuk menghilangkan noda. Sabun pencuci piring yang selalu membuat piring dan gelas bening tanpa noda ini juga dapat kamu gunakan.

Campurkan satu sendok sabun pencuci piring dengan setengah gelas air dingin. Masukan sikat gigi yang tidak digunakan kedalam campuran ini. Kemudian sikatlah dengan lembut pada noda di kasur. Setelah noda tersamarkan, gunakan lap kain masukan ke dalam campuran tadi. Tekan pada bagian kasur yang terkena noda. Tepuk-tepuk dengan lap hingga noda hilang.


Foto: https://id.pinterest.com/rumahkurapidanbersih/

[Gambas:Youtube]


Shampo



Bukan hanya dapat mengilangkan kotoran dan minyak di kulit kepala, shampo juga dapat menghilangkan noda di kasur. Kamu hanya membutuhkan sedikit shampo, sikat gigi dan lap bersih. Basahi kasur dengan sedikit air, aplikasikan sampho pada sikat gigi dan sikat dengan lembut kasur yang bernoda. Diamkan selama 5 menit. Kemudian gunakan lap yang telah lembap oleh air untuk membersihkan sisa sampho. Dan noda di kasurpun hilang bersama busa sampho. 


Foto: https://id.pinterest.com/prosehair/

Perasan Jeruk Nipis dan Air



Kandungan asam dalam jeruk nipis juga dapat dengan mudah menguraikan noda darah. Kamu hanya perlu memeras 1 jeruk nipis dan campur dengan sedikit air. Kemudian gunakan lap untuk mengoleskan jeruk nipis pada kasur. Gosok dengan lembut sampai noda darah terlihat samar. Diamkan beberapa saat, kemudia gunakan lap yang telah diberi sedikit air untuk membersihkan sisa air jeruk. Bukan hanya kasur terlihat baru kembali tetapi aroma tidak sedap juga terganti segarnya jeruk. 
Foto: https://id.pinterest.com/theeasyhome/

Detergen Cair



Sama halnya dengan mencuci pakaian, kamu juga dapat membersihkan noda di kasur dengan menggunakan detergen cair.Tapi tunggu, kamu tidak perlu memasukkan kasur ke dalam mesin pencucian. Kamu hanya membutuhkan satu sendok teh detergen cair, dan sikat gigi.

Pertama berikan sedikit air bada kasur yang bernoda. Gunakan detergen cair pada sikat gigi dan gosok dengan perlahan pada kasur. Diamkan beberapa saat agar busa detergen dapat mengangkat noda di kasur dengan sempurkan. Setelah 10 menit bersihkan busa detergen dengan lap basah sampai bersih.


Foto: https://id.pinterest.com/wusscaver/

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id