sign up SIGN UP

LIFE

Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching Menggunakan Bahan Kimia

Zozo | Senin, 28 Mar 2016 05:00 WIB
Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching Menggunakan Bahan Kimia
caption
Bleaching merupakan upaya untuk mencerahkan warna rambut sebelum melakukan proses pewarnaan. Bleaching pada umumnya menggunakan bahan kimia yang dapat berakibat buruk pada rambut. Untuk itu sebaiknya dihindari. Gunakan bahan alami sebagai cara mewarnai rambut tanpa bleaching.

Bleaching Dengan Bahan Kimia Berbahaya untuk Rambut


Ketika mengecat rambut, ada kalanya warna rambut yang dihasilkan kurang sesuai dengan ilustrasi yang ada pada kotak kemasan. Hal ini disebabkan karena kondisi warna rambut setiap orang berbeda-beda. Untuk itu, diperlukan yang namanya proses bleaching untuk mencerahkan warna rambut agar hasil pengecatan bisa maksimal.
Foto: https://blog.tokopedia.com/2015/03/7-hal-yang-harus-dipertimbangkan-sebelum-bleaching-rambut/
Namun, bahan kimia yang terkandung pada proses bleaching ini justru dapat merusak rambutmu. Semakin sering rambutmu di-bleaching, maka akan semakin rapuh kondisinya. Untuk itu, kamu perlu mencoba cara mewarnai rambut tanpa bleaching menggunakan bahan kimia, yaitu gunakan bahan alami sebagai gantinya.

Madu Sebagai Bahan Bleaching Alami


Cara mewarnai rambut tanpa bleaching menggunakan bahan kimia yang berbahaya adalah dengan memanfaatkan madu. Madu berfungsi untuk melembapkan rambut sekaligus membuatnya sedikit lebih terang.
Foto: https://www.livestrong.com/article/246849-benefits-of-honey-garlic-apple-cider-vinegar/

Cara Membuat Masker Madu Sebagai


Campurkan madu dan cuka apel dengan perbandingan 4:1. Aduk hingga rata sampai madu tidak lengket seperti sebelumnya. Lalu aplikasikan pada rambut secara merata. Kamu bisa menambahkan pewarna alami rambut seperti kelopak bunga sepatu yang berwarna merah. Jangan lupa untuk membungkus rambut dengan topi mandi. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan menggunakan air hangat. Keramas dengan sampo seperti biasa. Jika perlu, kamu bisa memakai kondisioner setelahnya. Namun ini opsional, karena madu sudah berfungsi sebagai pelembap alami rambut.
Foto: https://lionessegiveaway.com/are-you-using-the-right-blow-dryer-settings/
Hindari mengeringkan rambut dengan hair-dryer karena akan membuat rambutmu kering, walaupun sudah memakai madu.

Tips


Jika kamu ingin warna rambut yang lebih terang, kamu bisa menambahkan sedikit lemon. Lemon memiliki properti bleaching alami. Namun perlu diingat, jika kamu mencampurkan madu dengan lemon dan mengaplikasikannya di rambut, jangan terlalu lama mendiamkannya karena sifat asam pada lemon juga tidak baik untuk rambutmu.
Foto: https://foodmatters.tv/articles-1/cheers-to-drinking-warm-lemon-water
Demikian cara mewarnai rambut tanpa bleaching menggunakan bahan kimia. Semoga bermanfaat!
Cek juga artikel ini ya!
Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching
5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut
5 Produk Terbaik untuk Merawat Rambut Berwarna
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id