sign up SIGN UP

LIFE

Cinta Lingkungan, Manohara Pilih Jadi Vegan

Grace Purba | Senin, 02 Dec 2019 04:25 WIB
Cinta Lingkungan, Manohara Pilih Jadi Vegan
caption
Ada beberapa artis Indonesia yang memilih jadi vegan karena ingin lebih sehat, seperti Eva Celia, Sophia Latjuba, hingga Nadya Hutagalung. Daftar tersebut bertambah dengan pengakuan Manohara bahwa dirinya kini sudah memilih untuk jadi vegan, Ladies. Alasannya karena cinta lingkungan, lho. Simak informasinya di artikel ini, yuk!

Sudah jarang tampil di TV, kini Manohara disibukkan dengan menjalani profesi barunya di bidang bisnis penerbitan dan juga kecantikan. Wanita cantik kelahiran 28 Februari 1992 ini kini menjadi business woman dan aktif di lembaga perlindungan jual beli hewan, Ladies.

Enggak heran kalau kecintaannya terhadap lingkungan dan keinginannya untuk melestarikan hewan menuntun Manohara menjadi seorang vegan. Enggak sebenara, ia mengaku sudah menjadi vegan selama 6 tahun lho, Ladies. Intip informasi lengkapnya di artikel ini, yuk!


Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Pelestarian Hewan



 


Foto: https://www.instagram.com/manodelia/

Kecintaan Manohara pada lingkungan hidup membuatnya sering menghadiri kegiatan pelestarian hewan, Ladies. Beberapa waktu lalu ia menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan JAAN (Jakarta Animal Aid Network) untuk counter illegal wild life. Hewan-hewan illegal yang diperjualbelikan diambil oleh JAAN untuk direhabilitasi dan dibebaskan kembali. Manohara sendiri mengaku senang banget bisa berkontrubusi dalam pelestarian hewan, Ladies.



Selektif Memilih Pakaian


Foto: https://www.instagram.com/manodelia/

Selain mengikuti banyak kegiatan pelestarian hewan, Manohara pun secara gamblang mengungkapkan kalau dia enggak menggunakan pakaian yang terbuat dari kulit hewan, microplatic dan kimia. Dia lebih memilih untuk menggunakan pakaian yang terbuat dari serat tumbuh-tumbuhan ataupun bahan-bahan ramah lingkungan lainnya, Ladies. Patut dicontoh, nih.


Mengurangi Konsumsi Makanan dari Hewan


Foto: https://www.instagram.com/manodelia/

Selain enggak menggunakan pakaian yang terbuat dari kulit hewan, Sebagai seorang vegan Manohara pastinya juga menolak untuk mengonsumsi makanan yang terbuat dari hewan. Wanita bernama panjang Manohara Odelia Pinot ini lebih memilih untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran daripada masakan daging, Ladies.


Sudah Menjadi Vegan Selama 6 Tahun





 
 


Foto: https://www.instagram.com/manodelia/

Enggak banyak yang tahu kalau Manohara sudah hidup sebagai vegan selama 6 tahun. Dalam 6 tahun itu, Manohara merasa kalau dirinya baru 80% menjadi seorang vegan karena menurutnya belum menajadi vegan yang sempurna.

Ia pernah mengaku bakal tetap makan roti yang mengandung susu atau telur jika hanya itu menu makanan yang tersedia. Meski begitu, Manohara tetap merasa sudah berkontribusi besar untuk pelestarian hewan dan menikmati banget kegiatan pelestarian.


Punya Hewan Peliharaan


Foto: https://www.instagram.com/manodelia/

Kecintaannya terhadap hewan bikin Manohara memutuskan untuk merawat beberapa binatang peliharaan, yaitu anjing. Anjing-anjing itu dilatih khusus oleh pelatih dan sudah beberapa kali mendapat gelar juara lho, Ladies.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id