sign up SIGN UP

Daftar Buku Karya Influencer yang Bisa Jadi Bacaan Selama PSBB

Rumaysha Milhania | Sabtu, 18 Apr 2020 06:00 WIB
Daftar Buku Karya Influencer yang Bisa Jadi Bacaan Selama PSBB
caption
Bosan dengan kegiatan PSBB yang itu-itu saja? Yuk, intip rekomendasi buku karya influencer yang menarik untuk dibaca berikut ini.

Sebagai influencer, para selebriti Instagram tidak hanya mahir dalam mengambil foto dan video bagus atau membuat konten media sosial yang menarik. Sebagian dari mereka juga menulis buku sebagai karya untuk menampilkan value hidup yang mereka yakini dan jalani. Tidak bisa dipungkiri, sebagai influencer dengan banyak followers, tentu ada banyak kelebihan dari orang-orang ini yang dapat dipelajari. Nah, berikut ini adalah beberapa buku karya selebgram Indonesia yang bisa menjadi bacaan selama PSBB. Yuk, intip!



1. Gita Savitri: Rentang Kisah dan A Cup of Tea
 


Foto: https://www.gramedia.com/


Influencer yang terkenal dengan kecerdasannya dalam mengungkapkan pendapat, gagasan, dan beropini ini memang memiliki banyak followers. Gita yang saat ini tinggal di Jerman juga tidak pernah absen dalam membagikan gagasan menarik tentang isu-isu kehidupan terkini. Hingga saat ini, ia sudah menulis 2 buah buku berjudul Rentang Kisah dan A Cup of Tea. Bahkan, buku pertamanya sedang dalam proses penggarapan untuk menjadi film, lho!
 



2. Jovi Adhiguna: Uncommon Way
 


Foto: https://www.goodreads.com/


Nah, kalau beauty dan fashion influencer yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi untuk kamu. Ya, Jovi Adhiguna merupakan salah satu influencer yang terkenal dengan gayanya yang modis dan stylish. Tidak hanya itu, perjalanan hidupnya yang panjang dan berliku juga menarik dan inspiratif bagi banyak orang. Itulah sebabnya buku karyanya yang berjudul Uncommon Way menjadi salah satu buku yang laris di pasaran.
 



3. Dwihanda X Diego Christian: Hatimu Aku, Hidupku Kamu
 


Foto: https://www.shopee.co.id/


Dwi Handayani Syah Putri atau yang terkenal dengan sebutan Uwik ini memang sangat terkenal dengan karakter yang jenaka. Meskipun begitu, Uwik juga memiliki jiwa puitis yang tampak dari tulisan-tulisan menyentuhnya yang dikumpulkan dalam tagar #tulisanUwik. Siapa sangka, tulisan-tulisannya ini kini menjadi sebuah buku yang dibuat bersama dengan Diego Christ.
 



4. Ria Ricis: Saya Pamit
 


Foto: https://www.shopee.co.id/


Masih ingat dengan video menghebohkan yang diunggah Ria Ricis berjudul "Saya Pamit" di pertengahan tahun 2019 lalu? Video ini mendapatkan respon yang besar dan luar biasa dari banyak orang. Siapa sangka, ini menjadi inspirasinya untuk menulis buku tentang kehidupan berat yang dijalaninya sebagai seorang publik figur. Dalam buku ini Ricis menuliskan ungkapan hatinya saat dikecewakan, ditinggalkan, diremehkan, tidak dipercaya, dilempar hingga ke dasar kehidupan yang paling dalam. 
 



5. Atta Halilintar: Draw My Life
 


Foto: https://www.shopee.co.id/


YouTuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara ini juga pernah menulis sebuah buku berjudul Draw My Life. Dalam bukunya ini, menuliskan kisah perjalanan hidupnya yang panjang sejak awal hingga sukses. Selain itu, Atta juga membagikan tips membuka usaha yang dilakukannya. Tidak bisa dipungkiri, Atta kini memang sukses dengan sederet usaha yang dimiliknya, termasuk bisnis penerbitan.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id