sign up SIGN UP

LIFE

Deretan Artis Pernah Jadi Dubber Film Disney, Indonesia Juga Ada!

Laily Rahmawati | Rabu, 24 Apr 2019 10:30 WIB
Deretan Artis Pernah Jadi Dubber Film Disney, Indonesia Juga Ada!
caption
Terkadang melakukan pekerjaan akting enggak selalu ada di depan kamera, ada kalanya mereka berakting di belakang kamera sebagai dubber atau pengisi suara. Untuk menjadi seoarang dubber, enggak harus seorang artis. Namun untuk menarik minat penonton, banyak pihak produksi yang menggaet artis untuk menjadi pengisi suara dari sebuah film.

Miley Cyrus – Penny (Bolt)


Miley Cyrus bukan menjadi pilihan pertama untuk mengisi suara Penny dalam Film Bolt ini. Sebelumnya, Chloe Moretz sudah terpilih dan bahkan ia sudah melakukan proses rekaman untuk karakter ini. Namun, karena satu dan lain hal, Chloe digantikan oleh Miley dan suara Chloe masih tetap dipakai untuk tokoh Penny muda.
 


Foto: Istimewa

Mandy Moore – Rapunzel (Tangled)


Bukan hanya mengisi suara, Mandy Moore juga dipercaya untuk mengisi soundtrack salah satu Princess Disney ini. Pemain Film The Princess Dairy ini terpilih karena suaranya cocok dengan karakter Rapunzel yang serba ingin tahu, ceria dan selalu bersemangat mengerjakan apapun.
 


Foto: Istimewa

Josh Gad – Olaf (Frozen)


Pasti kamu sudah familiar dengan film Disney yang satu ini, Frozen. Dalam film tersebut ada pemeran yang sangat lucu dan menggemaskan yaitu Olaf. Nah suara Olaf ini ternyata diisi oleh Josh Gad. Josh Gad yang jenaka dan lucu dirasa tepat untuk mewakili karakter Olaf yang ceria, spontan, polos namun selalu optimis. Sama seperti tipikal Film Disney lainnya, Josh juga mengisi soundtrack film Frozen dengan judul lagu In Summer.
 



Foto: Istimewa

Tom Hanks – Sherrif Woody (Toy Story)


Film Toy Story ini memiliki beberapa seri cerita, pengisi suara pemeran Sherrif Woody ternyata diisi oleh Tom Hanks. Bukan cuma satu, Tom Hanks juga mengisi suara Sherrif Woody untuk tiga Film Toy Story.Suaranya yang cool, tenang dan berwibawa sangat cocok untuk memerankan Woody yang memiliki karakter serupa.


Foto: Istimewa

Shakira – Gazelle (Zootopia)


Meski enggak terlalu banyak, peran Shakira dalam Film animasi Zootopia sangat berkesan dan diingat oleh mereka yang pernah menonton filmnya. Pasalnya, Shakira juga dipercaya untuk mengisi official soundtrack Zootopia yang berjudul Try Everything. Keren ya!
 


Foto: Istimewa

Syahrini – Destiny (Finding Dory)


Siapa sangka artis cantik dari Indonesia ini ternyata  juga pernah menjadi pengisi suara Film Disney. Artis cantik itu adalah Syahrini. Jadi di 2016 lalu Syahrini berkesempatan mengisi suara karakter Destiny di Film Finding Dory versi bahasa Indonesia. Wah, so proud her!
 


Foto: Istimewa

Raffi Ahmad – Bailey (Finding Dory)


Bekerja sama di film yang sama dengan Syahrini, Raffi Ahmad juga berkesempatan mengisi suara tokoh Bailey, seekor paus beluga dalam Film Finding Dory versi bahasa Indonesia. Pihak Disney memilih Raffi lantaran ia memiliki karakter suara yang berat dan canggung sesuai dengan karakter tokoh Bailey.


Foto: Istimewa
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id