sign up SIGN UP

Deretan Artis Pria Ini Pernah Jadi Korban Body Shaming karena Bentuk Tubuh, Penasaran?

Intan Dwi | Selasa, 11 Feb 2020 10:30 WIB
Deretan Artis Pria Ini Pernah Jadi Korban Body Shaming karena Bentuk Tubuh, Penasaran?
caption
Seorang selebriti pasti menjadi perhatian dari publik. Perhatian itu tidak hanya terkait kehidupan pribadinya, tetapi juga fisik mereka.

Perubahan bentuk tubuh misalnya menjadi lebih kurus atau bertambah gemuk kerap mengalami body shaming. Banyak selebriti wanita yang menjadi korban body shaming, tapi tak sedikit artis pria ini juga jadi korban ejekan karena bentuk tubuh yang dipunya. Ada siapa aja?
 


Leonardo DiCaprio


Foto: Istimewa

Pemeran Jack dalam film Titanic ini pernah menjadi korban body shaming. Awal mulanya saat foto-foto liburannya saat di Bora-Bora bersama sang kekasih saat itu, Toni Garn, yang tersebar di media. Di dalam foto tersebut penampilan Leo sedang bertelanjang dada dan netizen menyebut Leo “seperti membengkak”. Ada juga yang membuat plesetan dengan salah satu judul film yang dimainkan oleh Leo yaitu ‘The Great Gatsby’ menjadi ‘The Great Fatsby’.
 


Vin Diesel


Foto: Istimewa

Aktor laga yang memiliki tubuh atletis seperti Vin Diesel pun juga mendapatkan dari ejekan netizen. Pada waktu itu Vin Diesel memang memiliki tubuh sedikit gemuk, yang membuat netizen pun mengejek Vin dengan julukan ‘dad bod’ atau tubuh bapak-bapak. Vin Diesel pun menanggapi julukan tersebut dengan percaya diri melalui akun instagram pribadinya, “Menakjubkan ya respon dari para jurnalis yang aku temui dua hari lalu di New York. Hari ini ada satu yang ingin melihat tubuh bapak-bapakku. Haha. Aku jadi mikir apa aku harus menunjukkan gambar itu... body-shaming selalu salah! Bagaimana menurutmu?” kritik Vin Diesel melalui akun instagramnya.
 


Jonah Hill


Foto: Istimewa

Sempat beredar di internet sebuah foto Jonah Hill di lokasi syuting “Arms and the Dudes” yang membuat netizen kaget dengan penampakan tubuhnya. Saat itu berat badan Jonah Hill naik hingga 31 kg dan membuatnya diejek “Jonah Hill is the new whale of Wall Street” tulis akun Page Six.
 


Sam Smith


Foto: Istimewa

Saat awal kemunculannya Sam Smith selalu dikomentari mengenai bentuk tubuhnya yang membuat beberapa media dan netizen juga kerap menyebut tubuhnya terlalu gemuk. Penyanyi yang mengakui dirinya gay pun mengatakan, bahwa komentar negatif tentang tubuhnya jauh lebih menyakitkan daripada mengenai dirinya sebagai seorang gay. “Ketika seseorang memanggilku gendut, itu jauh lebih memengaruhiku dari pada orang yang menyebutku homo menjijikan,” kata Sam.
 


Liam Payne


Foto: Istimewa

Pria kelahiran tahun 1993, Liam Payne, juga mempunyai pengalaman tak mengenakan mengenai body shaming ini. Liam sempat mengalami kenaikan berat badan yang membuat Ia dihujani banyak kritik. Liam Payne pun berbicara mengenai orang-orang yang mengkritik dirinya di akun Instagram pribadinya (@liampayne).

"Aku cuma mau memperjelas apa yang media lakukan terhadap orang-orang saat ini. Apakah salah jadi orang normal? Atau aku harus terlihat seperti perenang Olimpiade hanya untuk mendapat pengakuan sebagai orang keren zaman sekarang?" tulisnya.
 


Wentworth Miller


Foto: Istimewa

Aktor serial Prison Break ini mencurahkan isi hatinya tentang fat-shaming yang pernah Ia alami. Miller mencurahkan isi hatinya itu melalui Facebook pribadinya. “Pada 2010, di titik terendah dalam hidupku, aku mencari pemulihan/kenyamanan/ pengalihan kemana-mana. Dan pelarian itu ke makanan. Aku bisa saja lari ke obat-obatan. Alkohol. Seks. Tapi makan menjadi satu-satunya yang bisa aku lakukan. Dan berat badanku naik. Harga mahal yang harus aku bayar," tulisnya.
 


Channing Tatum


Foto: Istimewa

Tidak ingin ambil pusing terhadap komentar negatif orang-orang mengenai tubuhnya yang gemuk. Aktor film 22 Jump Street ini justru ikutan mengejek dirinya sendiri untuk membalas kritikan. Channing menyebut dirinya sendiri ‘fappy’ gendut (fat) dan bahagia (happy).
 
Itulah artis pria yang pernah menjadi korban body shaming, ada juga yang melawan atas perlakuan body shaming terhadap dirinya. Hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih menerima diri sendiri dan tidak menghakimi orang lain karena penampilannya.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id