sign up SIGN UP

LIFE

Deretan Fakta Drama James Charles dan Tati Westbrook yang Berakhir Manis

S Saraswathi | Jumat, 07 Jun 2019 14:38 WIB
Deretan Fakta Drama James Charles dan Tati Westbrook yang Berakhir Manis
caption
Pada beberapa waktu lalu dunia Youtube digegerkan dengan konflik atau drama dari James Charles dan Tati Westbrook. Dua beauty vlogger dari USA yang berteman sangat dekat ini bertengkar cukup hebat karena permasalahan vitamin dan tentunya friendship loyalty. Perseteruan keduanya yang heboh ini sepat menjadi trending di semua sosial media dan bahkan menjadi konten bagi banyak influencer lain, ladies. Sebenarnya seperti apasih konflik yang terjadi?

Awal Mula Permasalahan


Foto: https://perezhilton.com/

Pada 22 April 2019, James Charles mengunggah satu Instagram stories mempromosikan brand vitamin rambut Sugar Bear Hair. Memang terlihat normal, tapi nyatanya tidak demikian. Insta stories James itu menjadi masalah karena Tati Westbrook juga memiliki brand vitamin rambut dan kulit, yangi dikenal sebagai Halo Beauty.

Namun yang Tati sakit hati adalah karena James mempromosikan brand vitamin yang merupakan kompetitor terbesar dari brand yang dimiliki oleh Tati. Pada awalnya Tati tidak ingin membawa permasalahan ini pada publik, namun kekesalan Tati memuncak karena Gabriel Zamora mengunggah video snapchat yang membahas persoalan mengenai Tati dan James. Akhirnya Tati memutuskan untuk mengunggah video Youtube dengan judul BYE SISTER.


Foto: Istimewa

Pada videonya itu, Tati mengungkapkan rasa sedih dan kecewanya terhadap James. Tidak berhenti di situ, Tati bahkan membongkar semua rahasia James tentang kehidupan James sebagai seorang gay yang mana James pernah memaksa seseorang untuk kencan dengannya dan memaksa orang itu untuk menjadi gay.

Menurut Tati itu sangat buruk dan bahkan Tati sendiri sampai tidak percaya kenapa James bisa melakukan hal tersebut. Influencer lain seperti Jeffree Star pun mendukung apa yang dikatakan oleh Tati dan Jeffree berkata bahwa apa yang Tati katakan adaah 100% benar, menurutnya.


Klarifikasi James Charles


Sebelum mengunggah video klarifikasi, James sempat mengunggah video permohonan maaf yang mana video tersebut tidak mendapatkan respon baik dari banyak orang, juga Tati. James sudah berusaha untuk meminta maaf pada Tati dengan mengirim message, bahkan meminta maaf juga juga pada suami Tati, namun tidak ada tanggapan yang menyelesaikan persoalan mereka.

James bahkan juga mengirim message pada Jeffree Star dan juga meminta maaf namun ia tidak mendapatkan respon yang baik. Sampai akhirnya ia memilih untuk diam sejenak. Diamnya James bukan berarti ia terpuruk, saat diam dan banyak orang menjatuhkannya James justru menganalisa apa yang terjadi dengan kasusnya dan tentunya mengumpulkan banyak bukti.


[Gambas:Youtube]

Setelah banyak bukti terkumpul dan ia menganalisa dengan hati-hati. James menyusun semua bukti dan analisanya, ia memutuskan untuk membuat video klarifikasi yang tidak kalah panjang dengan video Tati.

James menjabarkan semua bukti dan analisannya, semua tuduhan yang dituduhkan padanya dipatahkan dengan bukti-bukti yang ia miliki seperti bukti chat dari orang-orang yang menyudutkannya, ia menunjukkan chatnya dalam videonya sembari menjelaskan situasi yang terjadi. Penjelasan James beserta bukti yang ia tampilkan ini membuat drama ini menjadi jelas dan James tidak menutupi apapun.


Akhir dari Drama


Setelah unggahan video dari James tersebut, Jeffree Star yang sempat ikut campur dalam drama Tati Vs James ini menghapus semua tweet yang berhubungan dengan drama Tati dan James ini.  Ssetelah James membuat video klarifikasinya itu, Jeffree meminta maaf kepada James lewat videonya, Jeffree tidak ingin drama ini menjadi lebih panjang lagi, dan dia mengaku salah.


Foto: https://www.washingtonpost.com/

Mengikuti jejak Jeffree, Tati Westbrook pun mengunggah pesan panjang di Twitter yang berisi bahwa dia ingin mengakhiri drama ini. Tati pun meminta maaf karena telah menyebarkan kebencian. "Untuk semua audiensku, aku ingin kalian tahu bahwa aku bersyukur atas semua dukungan. Aku minta maaf atas semua kebencian yang dibawa ke permukaan. Aku sayang kalian dan akan segera kembali untuk membuat konten," ungkap Tati di akhir pesannya.


Foto: Istimewa

Dalam pesan tersebut Tati mengungkapkan bahwa dia telah berkomunikasi dengan James, namun lewat perantara. Keduanya setuju untuk mengakhiri drama ini demi komunitas kecantikan, penonton Youtube dan untuk kesehatan mental bersama. Setelah semua memberikan pernyataannya, James pun memberikan tweet manis untuk kedua sahabatnya. James menuturkan bahwa dia akan move on dari semuanya dan tidak akan berkomentar lagi tentang perseteruan ini di masa depan.

"Thank you @jeffreestar & @glamlifeguru for your sentiments. I am on board to move on, will not speak about this further, but do hope to speak in the future when we're all ready. This week was awful for all of us and I ask that the community focuses on positivity moving forward ❤️," tulis James di Twitternya, Senin (20/5/2019).


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id