sign up SIGN UP

LIFE

Deretan Lagu BTS untuk Temani Belajar, Makin Semangat Nih!

Ranim | Jumat, 07 Jun 2019 10:00 WIB
Deretan Lagu BTS untuk Temani Belajar, Makin Semangat Nih!
caption
Para Army alias fans BTS pasti sering banget dengerin lagu-lagu BTS, kan? Nah, buat yang lagi belajar dan butuh ketenangan, dari sekian lagu enerjik BTS ada juga lagu-lagu balladnya yang bisa bikin belajar kamu makin tenang dan enggak terasa. Hmm, apa saja ya?

Boyband BTS (Bangtan Seonyeondan) dari Big Hit entertainment memang tengah naik daun. ARMY di seluruh penjuru negara juga enggak sedikit. Bahkan di Eropa juga banyak banget penggemarnya. Memang lagu-lagu yang mereka bawakan enggak bisa lepas gitu aja dari kuping, maunya dengerin terus. 

Dari sekian banyaknya lagu BTS yang enerjik, kita rekomendasikan buat kamu lagu-lagu ballad Jungkook cs., nih. Siapkan speaker atau headphone supaya suara-suara mereka menyusupi telinga kamu, ya. Lagu-lagu berikut ini cocok banget buat nemenin kamu belajar karena bikin tenang dengan alunan melodinya yang lembut.



1. "Begin" + "Euphoria" (Jungkook)

 


[Gambas:Youtube]

Awali belajarmu dengan suara emas Jungkook, deh. Lagu yang dibawain Jungkook ini musiknya enak banget buat nemenin belajar meski liriknya itu sedih, sih. Banyak ARMY yang nangis dengarnya karena ini menggambarkan Jungkook di awal karirnya saat meniti karir di bidang musik. Oh iya, lagu ini ciptaan Namjoon aka Rap Monster.

Nah, yang Euphoria bikin semangat banget jadi belajarnya enggak bosen sama sekali.
 


2. "Love Maze"

 


[Gambas:Youtube]

Lagu yang ini menggambarkan tentang perjalanan cinta yang katanya membingungkan seperti labirin. Siapa yang lagi bingung sama cintanya, nih? Anyway, suara Jimin di sini surga banget buat telinga. Dan rapnya Rap Monster juga mantap! Enggak bakalan bosen, deh.


3. "Magic Shop"

 


Foto: https://www.pinterest.fr/

Wah, yang satu ini pasti bakalan jadi favorit banget, deh. Lagi-lagi suguhan suara malaikat Jungkook sama Jimin memanjakan telinga banget. Rapnya Suga juga selalu enak gabung sama J-Hope. Tapi buat ARMY ini adalah lagu yang bikin mereka nangis terharu. Karena alasan BTS untuk bertahan yang begitu kuat untuk para ARMY. 



4. "4 O'Clock" (V dan Rap Monster)
 


[Gambas:Youtube]

Suara berat V enggak cuma enak buat rapi tapi juga nyanyi. Terbukti dari lagu yang dia bawakan bareng Rapmon ini. Lagu ini juga secara pribadi dibuat oleh mereka berdua, loh. Rap Monster juga ikut sumbang suara untuk nyanyi, loh.



5. Epiphany (Jin)

 


Foto: https://www.pinterest.fr/

Kali ini giliran Jin yang adu bakat. Suaranya di lagu ini adem dan emosional banget. Pesan dari lagu ini secara harfiah dari arti kata Epiphany itu sendiri, yaitu momen di mana kamu tiba-ibta menyadari sesuatu yang penting banget buat kamu.



6. "First Love" (Suga)
 


[Gambas:Youtube]

Full suga's voice? Nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan? Rap Suga yang emosional di sini bisa mengaduk-aduk hati banget, sih. Di sini ada kesedihan juga kemarahan dan itu disampaikan Suga dengan keren banget.



7. "Reflection" (Rap Monster)
 


Foto: https://www.pinterest.fr/

Rap yang biasanya kuat dari Namjoon kini dituturkan dengan lembut dan juga emosional. Sama seperti lagu-lagu dari BTS yang lain, Reflection ini mempunyai pesan yang mendalam. Di sini disampaikan oleh Rap Monster kalau hidup tiap orang itu berbeda, jalannya pun berbeda, enggak sama dan kadang ada rasa benci sama diri sendiri. Eit, tapi kita harus bisa menerima semuanya dan ikhlas ya. 



8. "Promise" (Jimin)
 


Foto: https://www.pinterest.fr/

Suara malaikat kecil yang empuk menggemaskan dari Jimin di lagu ini bikin meleleh banget, deh. Di samping itu makna lagunya menyentuh banget. Lewat lagu ini, Jimin meminta Army untuk menjadikan cahaya bagi diri sendiri supaya dapat menemukan kekuatan untuk mencintai diri sendiri. Jimin juga meminta untuk Army berjanji agar selalu mencintai diri sendiri sepertinya. 



9. "MAMA" (J-Hope)
 


[Gambas:Youtube]

Melodi yang lebih playful ini dilantunkan J-Hope dengan sangat menyenangkan. Makna lagunya juga menginspirasi banget karena mengingatkan tentang perjuangan seorang ibu yang tentunya kita enggak akan bisa jadi seperti sekarang ini tanpa bantuan ibu, kan? Sweet banget! Coba nyanyikan ini juga buat ibu, deh.



10. "Coffee"
 


Foto: https://www.pinterest.fr/

Lagu full member BTS ini easy listening dan ear catching banget, dijamin bakal terngiang-ngiang di telinga kamu, deh. Lagu yang diaransemen ulang milik Urban Zakapa dengan judul Cafe Latte ini dibawakan BTS dengan enak banget.



BONUS

Kalau masih kurang, kamu bisa banget buka link berikut ini yang bakalan manjain waktu belajar kamu.


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id